PENGARUH KUALITAS PRODUK, INOVASI DESAIN, DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP MINAT BELI BATIK TULIS DI OEMAH BATIK CANDI KABUPATEN MADIUN
Andrianto, Ardian (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, INOVASI DESAIN, DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP MINAT BELI BATIK TULIS DI OEMAH BATIK CANDI KABUPATEN MADIUN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
| 
              
Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
 Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf Download (870kB)  | 
          |
| 
              
Text (HALAMAN DEPAN)
 HALAMAN DEPAN.pdf Download (653kB)  | 
          |
| 
              
Text (BAB I)
 BAB I.pdf Download (675kB)  | 
          |
| 
              
Text (BAB II)
 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (869kB)  | 
          |
| 
              
Text (BAB III)
 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (672kB)  | 
          |
| 
              
Text (BAB IV)
 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB)  | 
          |
| 
              
Text (BAB V)
 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (301kB)  | 
          |
| 
              
Text (DAFTAR PUSTAKA)
 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (425kB)  | 
          |
| 
              
Text (LAMPIRAN)
 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB)  | 
          |
| 
              
Text (FULL DRAFT)
 FULL DRAFT.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB)  | 
          
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, inovasi desain, dan aktivitas sosial media terhadap minat pembeli dalam membeli batik tulis Madiun di Oemah Batik Candi. Metode survei kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data dari 75 responden yang merupakan pembeli batik tulis Madiun di Oemah Batik Candi. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, inovasi desain, dan sosial media secara signifikan memengaruhi minat pembeli dalam membeli batik tulis Madiun di Oemah Batik Candi. Faktor-faktor tersebut memiliki kontribusi yang positif terhadap peningkatan minat pembeli. Kualitas produk dan inovasi desain menjadi faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi minat pembeli, diikuti oleh sosial media. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya Oemah Batik Candi untuk terus meningkatkan kualitas produk dan melakukan inovasi desain yang menarik bagi pembeli. Selain itu, keberadaan dan pengelolaan sosial media yang efektif juga dapat membantu dalam meningkatkan minat pembeli terhadap batik tulis Madiun.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Inovasi Desain, Sosial Media, Minat Beli
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kualitas Produk, Inovasi Desain, Sosial Media, Minat Beli | 
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | 
| Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management | 
| Depositing User: | fe . userfe | 
| Date Deposited: | 22 Aug 2024 09:16 | 
| Last Modified: | 03 Nov 2025 06:46 | 
| URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14493 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
      