PENGARUH KUALITAS PRODUK, INOVASI DESAIN, DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP MINAT BELI BATIK TULIS DI OEMAH BATIK CANDI KABUPATEN MADIUN



Andrianto, Ardian (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, INOVASI DESAIN, DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP MINAT BELI BATIK TULIS DI OEMAH BATIK CANDI KABUPATEN MADIUN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf

Download (870kB)
[thumbnail of HALAMAN DEPAN] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (653kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (675kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (869kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (672kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (425kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of FULL DRAFT] Text (FULL DRAFT)
FULL DRAFT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, inovasi desain, dan aktivitas sosial media terhadap minat pembeli dalam membeli batik tulis Madiun di Oemah Batik Candi. Metode survei kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data dari 75 responden yang merupakan pembeli batik tulis Madiun di Oemah Batik Candi. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, inovasi desain, dan sosial media secara signifikan memengaruhi minat pembeli dalam membeli batik tulis Madiun di Oemah Batik Candi. Faktor-faktor tersebut memiliki kontribusi yang positif terhadap peningkatan minat pembeli. Kualitas produk dan inovasi desain menjadi faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi minat pembeli, diikuti oleh sosial media. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya Oemah Batik Candi untuk terus meningkatkan kualitas produk dan melakukan inovasi desain yang menarik bagi pembeli. Selain itu, keberadaan dan pengelolaan sosial media yang efektif juga dapat membantu dalam meningkatkan minat pembeli terhadap batik tulis Madiun.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Inovasi Desain, Sosial Media, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Produk, Inovasi Desain, Sosial Media, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 22 Aug 2024 09:16
Last Modified: 03 Nov 2025 06:46
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14493

Actions (login required)

View Item View Item