ANALISIS KONTEN KREATIF MEDIA LPMB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO PADA AKUN TIKTOK @pmb_umpo (PERIODE APRIL - MEI 2024)



Herdawanti, Shafa Kurnia (2025) ANALISIS KONTEN KREATIF MEDIA LPMB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO PADA AKUN TIKTOK @pmb_umpo (PERIODE APRIL - MEI 2024). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
surat persetujuan unggah karya ilmiah.pdf

Download (561kB)
[thumbnail of HALAMAN DEPAN] Text (HALAMAN DEPAN)
1halaman Depan.pdf

Download (767kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (543kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (475kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf

Download (380kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
ANALISIS KONTEN KREATIF MEDIA LPMB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO PADA AKUN TIKTOK 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
ANALISIS KONTEN KREATIF MEDIA LPMB UNIVERSITAS
MUHAMMADIYAH PONOROGO PADA AKUN TIKTOK @pmb_umpo
(PERIODE APRIL - MEI 2024)
OLEH
SHAFA KURNIA HERDAWANTI
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis konten kreatif yang dihasilkan oleh
LPMB Universitas Muhammadiyah Ponorogo pada akun TikTok @pmb_umpo
selama periode April hingga Mei 2024, dengan mengacu pada teori Lon Safno &
Brake (2009). Dalam analisis ini, peneliti menggunakan kerangka teori yang
menekankan pentingnya interaktivitas, kreativitas, dan dampak sosial media
dalam mencapai audiens yang lebih luas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
konten yang diproduksi oleh LPMB memiliki ciri khas dalam hal visual dan narasi
yang menarik, serta interaksi aktif dengan pengguna, yang menjadikan akun
tersebut sebagai sarana efektif untuk publikasi dan informasi kepada mahasiswa
serta calon mahasiswa. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan
tentang praktik konten kreatif yang dapat diterapkan di media sosial untuk
organisasi pendidikan.
Kata kunci : Konten Kreatif, Media Sosial, Tiktok.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Konten Kreatif, Media Sosial, Tiktok.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: user fisip
Date Deposited: 17 Apr 2025 01:56
Last Modified: 10 Nov 2025 03:16
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/16318

Actions (login required)

View Item View Item