ANALISIS KONTEN KREATIF MEDIA LPMB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO PADA AKUN TIKTOK @pmb_umpo (PERIODE APRIL - MEI 2024)
Herdawanti, Shafa Kurnia (2025) ANALISIS KONTEN KREATIF MEDIA LPMB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO PADA AKUN TIKTOK @pmb_umpo (PERIODE APRIL - MEI 2024). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
surat persetujuan unggah karya ilmiah.pdf Download (561kB) |
|
|
Text (HALAMAN DEPAN)
1halaman Depan.pdf Download (767kB) |
|
|
Text (BAB 1)
bab 1.pdf Download (543kB) |
|
|
Text (BAB 2)
bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (475kB) |
|
|
Text (BAB 3)
bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
|
|
Text (BAB 4)
bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text (BAB 5)
bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Download (380kB) |
|
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
|
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
ANALISIS KONTEN KREATIF MEDIA LPMB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO PADA AKUN TIKTOK 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
ANALISIS KONTEN KREATIF MEDIA LPMB UNIVERSITAS
MUHAMMADIYAH PONOROGO PADA AKUN TIKTOK @pmb_umpo
(PERIODE APRIL - MEI 2024)
OLEH
SHAFA KURNIA HERDAWANTI
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis konten kreatif yang dihasilkan oleh
LPMB Universitas Muhammadiyah Ponorogo pada akun TikTok @pmb_umpo
selama periode April hingga Mei 2024, dengan mengacu pada teori Lon Safno &
Brake (2009). Dalam analisis ini, peneliti menggunakan kerangka teori yang
menekankan pentingnya interaktivitas, kreativitas, dan dampak sosial media
dalam mencapai audiens yang lebih luas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
konten yang diproduksi oleh LPMB memiliki ciri khas dalam hal visual dan narasi
yang menarik, serta interaksi aktif dengan pengguna, yang menjadikan akun
tersebut sebagai sarana efektif untuk publikasi dan informasi kepada mahasiswa
serta calon mahasiswa. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan
tentang praktik konten kreatif yang dapat diterapkan di media sosial untuk
organisasi pendidikan.
Kata kunci : Konten Kreatif, Media Sosial, Tiktok.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Konten Kreatif, Media Sosial, Tiktok. |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
| Depositing User: | user fisip |
| Date Deposited: | 17 Apr 2025 01:56 |
| Last Modified: | 10 Nov 2025 03:16 |
| URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/16318 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
