PENGARUH SHOPPING EMOTION, PROMOSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP IMPULSE BUYING DI MARKET PLACE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2020 Universitas Muhamadiyah Ponorogo)
Syafi’ul, Muhammad (2025) PENGARUH SHOPPING EMOTION, PROMOSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP IMPULSE BUYING DI MARKET PLACE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2020 Universitas Muhamadiyah Ponorogo). S1 thesis, UNIVERSITAS Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text (surat pernyataan)
surat pernyataan..pdf Download (156kB) |
|
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (874kB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (469kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (547kB) |
|
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi Muhammad Syafi'ul Umam (20415188).pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat, dengan kemajuan sistem
informasi untuk menciptakan kemudahan dalam melakukan layanan dengan tujuan
untuk mempengaruhi pembelian terhadap barang atau jasa yang dijual. Dengan
pesatnya layanan untuk transaksi di e-commerce, teknologi informasi merupakan
bagian dari perubahan teknologi ke berbagai sektor di dalam kehidupan yaitu
ekonomi, sosial dan budaya. Melalui pemanfaatan teknologi informasi perusahaan e-
commerce akan meningkatkan perkembangan perdagangan dengan menggunakan
data penjualan. Melihat laju perkembangan e-commerce yang begitu maju telah
mengubah gaya hidup manusia terhadap pembelian barang. Tujuan dari penelitian ini
yaitu guna mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi impulse buying di market
place SHOPEE pada mahasiswa angkatan 2020 Universitas Muhamadiyah
Ponorogo.
Sampel dari peneltian ini merupakan mahasiswa aktif Universitas
Muhammadiyah Ponorogo angkatan 2020 yang menggunakan Market Place Shopee
dengan menggunakan teknik purposive sampling dan sampel sebanyak 96 responden.
Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier
berganda dengan menggunakan program SPSS 25. Penelitian ini menghasilkan uji
parsial (t) adalah sebagai berikut shoping emotional (X1) = 0,001, promosi (X2) =
0,002, dan gaya hidup (X3) = 0,000.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
| Depositing User: | fe . userfe |
| Date Deposited: | 28 Apr 2025 01:25 |
| Last Modified: | 10 Nov 2025 02:49 |
| URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/16390 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
