PENGARUH SHOPPING EMOTION, PROMOSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP IMPULSE BUYING DI MARKET PLACE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2020 Universitas Muhamadiyah Ponorogo)



Syafi’ul, Muhammad (2025) PENGARUH SHOPPING EMOTION, PROMOSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP IMPULSE BUYING DI MARKET PLACE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2020 Universitas Muhamadiyah Ponorogo). S1 thesis, UNIVERSITAS Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of surat pernyataan] Text (surat pernyataan)
surat pernyataan..pdf

Download (156kB)
[thumbnail of HALAMAN DEPAN] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (874kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (547kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi Muhammad Syafi'ul Umam (20415188).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat, dengan kemajuan sistem
informasi untuk menciptakan kemudahan dalam melakukan layanan dengan tujuan
untuk mempengaruhi pembelian terhadap barang atau jasa yang dijual. Dengan
pesatnya layanan untuk transaksi di e-commerce, teknologi informasi merupakan
bagian dari perubahan teknologi ke berbagai sektor di dalam kehidupan yaitu
ekonomi, sosial dan budaya. Melalui pemanfaatan teknologi informasi perusahaan e-
commerce akan meningkatkan perkembangan perdagangan dengan menggunakan
data penjualan. Melihat laju perkembangan e-commerce yang begitu maju telah
mengubah gaya hidup manusia terhadap pembelian barang. Tujuan dari penelitian ini
yaitu guna mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi impulse buying di market
place SHOPEE pada mahasiswa angkatan 2020 Universitas Muhamadiyah
Ponorogo.
Sampel dari peneltian ini merupakan mahasiswa aktif Universitas
Muhammadiyah Ponorogo angkatan 2020 yang menggunakan Market Place Shopee
dengan menggunakan teknik purposive sampling dan sampel sebanyak 96 responden.
Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier
berganda dengan menggunakan program SPSS 25. Penelitian ini menghasilkan uji
parsial (t) adalah sebagai berikut shoping emotional (X1) = 0,001, promosi (X2) =
0,002, dan gaya hidup (X3) = 0,000.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 28 Apr 2025 01:25
Last Modified: 10 Nov 2025 02:49
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/16390

Actions (login required)

View Item View Item