PROTOTYPE SISTEM KENDALI SUSPENSI PADA MOBIL BERDASARKAN KECEPATAN ANGIN DAN PUTARAN RODA



Rizqon Adidi, Muhammad (2016) PROTOTYPE SISTEM KENDALI SUSPENSI PADA MOBIL BERDASARKAN KECEPATAN ANGIN DAN PUTARAN RODA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (308kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (611kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (958kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (341kB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi sekarang ini tidak hanya mencakup pada alat
industri saja. Dunia otomotif pun mulai menggunakan teknologi-teknologi yang
dianggap bagus untuk dipadukan dengan mesin-mesin kendaraan dengan tujuan
untuk dapat memberikan kenyamanan dan kestabilan dalam sistem dan mekanik
kendaraan. Salah satunya adalah pada sistem suspensi yang fungsi utamanya
adalah untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengemudi
atau penumpang saat berkendara. Dalam keadaan tertentu suspensi dapat bekerja
dengan baik, namun terdapat keadaan dimana suspensi yang dipasang paten akan
menyebabkan mobil tidak stabil. Dalam penulisan skripsi yang berjudul
“Prototype Sistem Kendali Suspensi Pada Mobil Berdasarkan Kecepatan Angin
dan Putaran Roda” membahas tentang sistem kendali suspensi yang dapat bekerja
dalam dua kondisi jalan. Metode yang digunakan yaitu dengan merancang sistem
kendali suspensi berupa prototype dengan pusat kendali berupa mikrokontroller
serta didukung dengan rangkaian sensor dan actuator yang bertujuan untuk
mengurangi ketidakstabilan suspensi pada saat performa dan kondisi jalan
tertentu. Perancangan sistem kendali ini merupakan pengimplementasian dari
referensi fungsi suspensi dan masalah yang dihadapi. Hasil yang dicapai dalam
perancangan adalah dapat membuat suatu sistem kendali otomatis yang dapat
mengendalikan suspensi dalam dua kondisi tertentu.
Kata kunci : Mikrokontroller ATmega16, photodiode, motor servo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Depositing User: Editor FT
Date Deposited: 05 Apr 2016 03:57
Last Modified: 05 Apr 2016 03:57
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1849

Actions (login required)

View Item View Item