FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PELAYANAN YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM MELAKUKAN KUNJUNGAN ULANG PADA W2 BEAUTY SPA DI PONOROGO



Puspitasari, Ratih (2016) FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PELAYANAN YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM MELAKUKAN KUNJUNGAN ULANG PADA W2 BEAUTY SPA DI PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of DEPAN.pdf]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (949kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (290kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (459kB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Pelayanan dengan kualitas yang tinggi akan berdampak terhadap konsumen
pada perilaku berikutnya. Jika jasa yang dirasakan sesuai dengan jasa yang
diharapkan, maka kualitas pelayanan tersebut akan dipersepsikan baik atau positif,
demikian juga sebaliknya. Apabila konsumen sudah merasa puas dengan suatu
layanan yang diberikan maka akan menciptakan niat pembelian kembali. Kualitas
pelayanan menjadi faktor penting di dalam sebuah pemasaran, adapun variabelvariabel
di dalamnya adalah tangibility (bukti fisik), reliability (kehandalan),
responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan emphaty (perhatian).
Dalam penelitian ini terdapat populasi sebesar 120 pelanggan selama satu
bulan, dan hasil perhitungan menggunakan rumus Suharsimi Arikunto diperoleh
sample sebanyak 30 responden. Dari penelitian ini diperoleh nilai koefisien
determinasi sebesar 75% yang menunjukkan sumbangan dari variabel independen
terhadap variabel dependen dan 25% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang
tidak termasuk dalam penelitian ini.
Berdasarkan uji t faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi minat
konsumen dalam melakukan kunjungan ulang pada W2 Beauty Spa di Ponorogo
adalah faktor emphaty. Hal ini ditunjukkan dengan hasil t hitung > t tabel (4,183 >
1,711) dengan signifikansi sebesar 0,000.
Dari perhitungan uji f, diperoleh hasil sebesar 14,395 > 2,62 yang berarti f
hitung > f tabel yang menunjukkan pengaruh yang signifikan dari kelima variabel
independen terhadap variabel dependen dengan taraf signifikansi dibawah 0,05 yaitu
0,000.
Kata Kunci : Faktor Tangibility, Reliability, Responsiveness, Assurance,
Emphati dan Minat Kunjungan Ulang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 11 Oct 2016 03:20
Last Modified: 11 Oct 2016 03:20
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2349

Actions (login required)

View Item View Item