FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PELAYANAN YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM MELAKUKAN KUNJUNGAN ULANG PADA W2 BEAUTY SPA DI PONOROGO
Puspitasari, Ratih (2016) FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PELAYANAN YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM MELAKUKAN KUNJUNGAN ULANG PADA W2 BEAUTY SPA DI PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Preview |
Text
DEPAN.pdf Download (949kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (155kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (448kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
Preview |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (290kB) | Preview |
Preview |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (459kB) | Preview |
Abstract
Pelayanan dengan kualitas yang tinggi akan berdampak terhadap konsumen
pada perilaku berikutnya. Jika jasa yang dirasakan sesuai dengan jasa yang
diharapkan, maka kualitas pelayanan tersebut akan dipersepsikan baik atau positif,
demikian juga sebaliknya. Apabila konsumen sudah merasa puas dengan suatu
layanan yang diberikan maka akan menciptakan niat pembelian kembali. Kualitas
pelayanan menjadi faktor penting di dalam sebuah pemasaran, adapun variabelvariabel
di dalamnya adalah tangibility (bukti fisik), reliability (kehandalan),
responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan emphaty (perhatian).
Dalam penelitian ini terdapat populasi sebesar 120 pelanggan selama satu
bulan, dan hasil perhitungan menggunakan rumus Suharsimi Arikunto diperoleh
sample sebanyak 30 responden. Dari penelitian ini diperoleh nilai koefisien
determinasi sebesar 75% yang menunjukkan sumbangan dari variabel independen
terhadap variabel dependen dan 25% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang
tidak termasuk dalam penelitian ini.
Berdasarkan uji t faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi minat
konsumen dalam melakukan kunjungan ulang pada W2 Beauty Spa di Ponorogo
adalah faktor emphaty. Hal ini ditunjukkan dengan hasil t hitung > t tabel (4,183 >
1,711) dengan signifikansi sebesar 0,000.
Dari perhitungan uji f, diperoleh hasil sebesar 14,395 > 2,62 yang berarti f
hitung > f tabel yang menunjukkan pengaruh yang signifikan dari kelima variabel
independen terhadap variabel dependen dengan taraf signifikansi dibawah 0,05 yaitu
0,000.
Kata Kunci : Faktor Tangibility, Reliability, Responsiveness, Assurance,
Emphati dan Minat Kunjungan Ulang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 11 Oct 2016 03:20 |
Last Modified: | 11 Oct 2016 03:20 |
URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2349 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |