PENGARUH HARGA (X1), PRODUK (X2), PROMOSI (X3), TEMPAT (X4), BUKTI FISIK (X5) TERHADAP MINAT PENGUNJUNG KE CANDI CETHO KABUPATEN KARANGANYAR
ARIANTO, WAHYU (2017) PENGARUH HARGA (X1), PRODUK (X2), PROMOSI (X3), TEMPAT (X4), BUKTI FISIK (X5) TERHADAP MINAT PENGUNJUNG KE CANDI CETHO KABUPATEN KARANGANYAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
Preview |
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (36kB) | Preview |
Preview |
Text
halaman pengesahan.pdf Download (186kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (49kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (25kB) |
Preview |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (32kB) | Preview |
Preview |
Text
LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan tempat pariwisata membuktikan bahwa tempat
pariwisata memberikan dampak positif kepada perubahan kehidupan
masyarakat.Pariwisata domestik maupun pariwisata internasional di dalamnya
banyak mengandung aspek, yaitu aspek sosiologi, psikologis, hukum,
ekonomi, ekologi, dan aspek – aspek lainnya.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh
baik secara simultan, parsial maupun pengaruh dominan dengan judul penelitian :
Pengaruh Harga (X1), Produk (X2), Promosi (X3), Tempat (X4), Bukti Fisik
(X5) Terhadap Minat Pengunjung Ke Candi Cetho Kabupaten Karanganyar.
Metedo penelitian ini menggunakan teknik random and
sampling,accidental sampling pada 100 responden pengunjung. Metode
pengumpulan data dengan cara membagikan kuesioner dan studi kepustakaan
sebagai pendukung. Teknik analisis dilakukan dengan analisis regresi linier
berganda yang sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas dan dilanjutkan
dengan uji asumsi klasik. dengan program SPSS version 16.00 for windows
Hasil penelitian menunjukkan secara simultan dimensi Harga (X1), Produk
(X2), Promosi (X3), Tempat (X4) dan Bukti Fisik (X5) mempunyai pengaruh
signifikan terhadap minat pengunjung ke candi Cetho dengan nilai F-hitung51.720
dan signifikansi 0,000 < 0,05, dan adjusted (R square) 0,719, jadi hipotesis
pertama terbukti yang menyatakan menerima Ha dan menolak Ho.Secara parsial,
penelitian tersebut membuktikan bahwa Harga (X1) yang memiliki t-hitung -2.543
dan signifikansi 0,013 < 0,05; Produk(X2) yang memiliki nilai t-hitung 2.628 dan
signifikansi 0,010 < 0,05; Promosi (X3) dengan t-hitung 2.481 dan signifikansi
0,015< 0,05, Tempat (X4) dengan t-hitung 2.297 dan signifikansi 0,024<
0,05berpengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung dan Bukti Fisik (X5)
dengan t-hitung 3.070 dan signifikansi 0,003 < 0,05berpengaruh signifikan
terhadap Minat Berkunjung.
Dari variabel bebas yang mempunyai pengaruh dominan terhadap Minat
Pengunjung Ke Candi Cetho Kabupaten Karanganyar,ditunjukkan oleh
variabel Bukti Fisik (X5)dengan koefisien t-hitung sebesar 3.070 sehingga hasil
penelitian terbukti menyatakan menolak Ho dan menerima Ha.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran (Harga, Produk, Promosi, Tempat dan Bukti
Fisik Terhadap Minat Pengunjung Ke Candi Cetho
Kabupaten Karanganyar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 16 May 2017 03:27 |
Last Modified: | 16 May 2017 03:27 |
URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2997 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |