PENGARUH HARGA (X1), PRODUK (X2), PROMOSI (X3), TEMPAT (X4), BUKTI FISIK (X5) TERHADAP MINAT PENGUNJUNG KE CANDI CETHO KABUPATEN KARANGANYAR



ARIANTO, WAHYU (2017) PENGARUH HARGA (X1), PRODUK (X2), PROMOSI (X3), TEMPAT (X4), BUKTI FISIK (X5) TERHADAP MINAT PENGUNJUNG KE CANDI CETHO KABUPATEN KARANGANYAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[thumbnail of COVER SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (36kB) | Preview
[thumbnail of halaman pengesahan.pdf]
Preview
Text
halaman pengesahan.pdf

Download (186kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Perkembangan tempat pariwisata membuktikan bahwa tempat
pariwisata memberikan dampak positif kepada perubahan kehidupan
masyarakat.Pariwisata domestik maupun pariwisata internasional di dalamnya
banyak mengandung aspek, yaitu aspek sosiologi, psikologis, hukum,
ekonomi, ekologi, dan aspek – aspek lainnya.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh
baik secara simultan, parsial maupun pengaruh dominan dengan judul penelitian :
Pengaruh Harga (X1), Produk (X2), Promosi (X3), Tempat (X4), Bukti Fisik
(X5) Terhadap Minat Pengunjung Ke Candi Cetho Kabupaten Karanganyar.
Metedo penelitian ini menggunakan teknik random and
sampling,accidental sampling pada 100 responden pengunjung. Metode
pengumpulan data dengan cara membagikan kuesioner dan studi kepustakaan
sebagai pendukung. Teknik analisis dilakukan dengan analisis regresi linier
berganda yang sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas dan dilanjutkan
dengan uji asumsi klasik. dengan program SPSS version 16.00 for windows
Hasil penelitian menunjukkan secara simultan dimensi Harga (X1), Produk
(X2), Promosi (X3), Tempat (X4) dan Bukti Fisik (X5) mempunyai pengaruh
signifikan terhadap minat pengunjung ke candi Cetho dengan nilai F-hitung51.720
dan signifikansi 0,000 < 0,05, dan adjusted (R square) 0,719, jadi hipotesis
pertama terbukti yang menyatakan menerima Ha dan menolak Ho.Secara parsial,
penelitian tersebut membuktikan bahwa Harga (X1) yang memiliki t-hitung -2.543
dan signifikansi 0,013 < 0,05; Produk(X2) yang memiliki nilai t-hitung 2.628 dan
signifikansi 0,010 < 0,05; Promosi (X3) dengan t-hitung 2.481 dan signifikansi
0,015< 0,05, Tempat (X4) dengan t-hitung 2.297 dan signifikansi 0,024<
0,05berpengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung dan Bukti Fisik (X5)
dengan t-hitung 3.070 dan signifikansi 0,003 < 0,05berpengaruh signifikan
terhadap Minat Berkunjung.
Dari variabel bebas yang mempunyai pengaruh dominan terhadap Minat
Pengunjung Ke Candi Cetho Kabupaten Karanganyar,ditunjukkan oleh
variabel Bukti Fisik (X5)dengan koefisien t-hitung sebesar 3.070 sehingga hasil
penelitian terbukti menyatakan menolak Ho dan menerima Ha.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran (Harga, Produk, Promosi, Tempat dan Bukti
Fisik Terhadap Minat Pengunjung Ke Candi Cetho
Kabupaten Karanganyar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 16 May 2017 03:27
Last Modified: 16 May 2017 03:27
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2997

Actions (login required)

View Item View Item