PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI SMP NEGERI 3 PONOROGO



Fitriana Dewi, Rika (2017) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI SMP NEGERI 3 PONOROGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : mengetahui apakah kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Think Talk Write lebih baik daripada model pembelajaran Think Pair Share.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan populasi siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Ponorogo. Sampel dipilih secara acak dan diperoleh kelas VIII B diberi perlakuan dengan model Think Talk Write dan kelas VIII C diberi perlakuan dengan model Think Pair Share. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes sedangkan instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah soal tes pemahaman konsep matematis. Teknik analisis data untuk mengetahui apakah kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Think Talk Write lebih baik daripada model pembelajaran Think Pair Share dengan uji t dua sampel independen.
Hasil penelitian pada taraf signifikansi 0,05 diperoleh nilai sig two tail 0,000 yang artinya H0 ditolak. Hal ini memberikan kesimpulan bahwa kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Think Talk Write lebih baik daripadaa model pembelajaran Think Pair Share.
Kata Kunci : Model Think Talk Write, Model Think Pair Share

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics
Depositing User: Editor FKIP
Date Deposited: 27 Sep 2017 03:38
Last Modified: 27 Sep 2017 03:38
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3508

Actions (login required)

View Item View Item