PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI SMP NEGERI 3 PONOROGO
Fitriana Dewi, Rika (2017) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI SMP NEGERI 3 PONOROGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
| Preview | Text HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview | 
| Preview | Text BAB I.pdf Download (195kB) | Preview | 
| ![BAB II.pdf [thumbnail of BAB II.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (462kB) | 
| ![BAB III.pdf [thumbnail of BAB III.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (469kB) | 
| ![BAB IV.pdf [thumbnail of BAB IV.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (447kB) | 
| ![BAB V.pdf [thumbnail of BAB V.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) | 
| Preview | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (182kB) | Preview | 
| Preview | Text LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf Download (4MB) | Preview | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : mengetahui apakah kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Think Talk Write lebih baik daripada model pembelajaran Think Pair Share.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan populasi siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Ponorogo. Sampel dipilih secara acak dan diperoleh kelas VIII B diberi perlakuan dengan model Think Talk Write dan kelas VIII C diberi perlakuan dengan model Think Pair Share. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes sedangkan instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah soal tes pemahaman konsep matematis. Teknik analisis data untuk mengetahui apakah kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Think Talk Write lebih baik daripada model pembelajaran Think Pair Share dengan uji t dua sampel independen.
Hasil penelitian pada taraf signifikansi 0,05 diperoleh nilai sig two tail 0,000 yang artinya H0 ditolak. Hal ini memberikan kesimpulan bahwa kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Think Talk Write lebih baik daripadaa model pembelajaran Think Pair Share.
Kata Kunci : Model Think Talk Write, Model Think Pair Share
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
|---|---|
| Subjects: | Q Science > QA Mathematics | 
| Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics | 
| Depositing User: | Editor FKIP | 
| Date Deposited: | 27 Sep 2017 03:38 | 
| Last Modified: | 27 Sep 2017 03:38 | 
| URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3508 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
      