PROBLEM BASED LEARNING SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS MAHASISWA



SUHENDAR, UKI and EKAYANTI, ARTA (2018) PROBLEM BASED LEARNING SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS MAHASISWA. JDPP(Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran), 6 (1). pp. 15-19. ISSN ISSN 2303-3800 (Online) ISSN 2527-7049 (Print)

[thumbnail of 2. artikel dimensi uki JANUARI 2018.pdf] Text
2. artikel dimensi uki JANUARI 2018.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of 2. peer review problem based learning.pdf] Text
2. peer review problem based learning.pdf

Download (778kB)
[thumbnail of 2. plagiasi PROBLEM BASED LEARNING SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS MAHASISWA.pdf] Text
2. plagiasi PROBLEM BASED LEARNING SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS MAHASISWA.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://journal.umpo.ac.id/index.php/dimensi/index

Abstract

Pemahaman konsep penting untuk dimiliki mahasiswa, khususnya mahasiswa
LPTK. Pemahaman konsep dapat dipengaruhi atau ditingkatkan dengan
membiasakan mahasiswa untuk menemukan, mengembangkan, dan
menerapkan konsep yang mereka pelajari. Diantara model pembelajaran yang
dapat diterapkan adalah Problem Based Learning. Karena mahasiswa
memperoleh pemahaman konsep secara ilmiah dengan cara memecahkan
masalah dalam dunia nyata secara aktif dengan langkah-langkah yang
sistematis. Berdasarkan karakteristik Problem Based Learning, sangat
dimungkinkan dapat meningkatkan pemahaman konsep mahasiswa.
Dikarenakan Problem Based Learning melatih mahasiswa untuk menemukan,
mengembangkan, maupun mengaplikasikan konsep yang dimiliki secara aktif
dari berbagai sumber pengetahuan dengan memecahkan masalah dalam
kehidupan sehari-hari. Langkah-langkah Problem Based Learning juga dapat
meningkatkan pemahaman konsep mahasiswa. Dikarenakan Problem Based
Learning membiasakan mahasiswa untuk melalui proses-proses
pemecahan/penyelesaian masalah agar dapat memahami konsep yang
dipelajari

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: conceptual understanding, Problem Based Learning,mathematics
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 25 Mar 2021 01:55
Last Modified: 25 Mar 2021 01:55
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/6314

Actions (login required)

View Item View Item