PENERAPAN METODE NAIVE BAYES SEBAGAI PENUNJANG KEPUTUSAN DALAM MENGANALISA TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS :TOKO MURNI 1 PONOROGO)



Eko Prasetyo, Danar (2021) PENERAPAN METODE NAIVE BAYES SEBAGAI PENUNJANG KEPUTUSAN DALAM MENGANALISA TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS :TOKO MURNI 1 PONOROGO). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of Surat Persetujuan unggah karya ilmiah] Text (Surat Persetujuan unggah karya ilmiah)
Surat Persetujuan unggah karya ilmiah.pdf

Download (588kB)
[thumbnail of Halaman depan] Text (Halaman depan)
Halaman depan.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (354kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (961kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (606kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[thumbnail of Jatwal Penelitian] Text (Jatwal Penelitian)
Jadwal Penelitian.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (323kB)

Abstract

PENERAPAN METODE NAIVE BAYES SEBAGAI PENUNJANG KEPUTUSAN
DALAM MENGANALISA TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN BERBASIS WEB
(STUDI KASUS :TOKO MURNI 1 PONOROGO)
Danar Eko Prasetyo
Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Ponorogo
Email : danarek91@gmail.com
Abstrak
Pada era digitalisasi ini para pemegang usaha dipaksa untuk berkompetisi dalam segi apapun
dalam rangka menarik pelanggan. Dari hari ke hari kebutuhan fashion di Indonesia semakin
meningkat, pemegang usaha dituntut menyediakan pakaian/busana yang bervariasi dan sesuai
dengan kebutuhan masyarakat karena ini berdampak meningkatkan kepuasan pelanggan. Toko
Murni 1 Ponorogo merupakan usaha tekstil yang menyediakan berbagai macam kebutuhan busana
harian sampai pesta dengan banyak varian pilihan yang berkomitmen mengutamakan kepuasan
pelanggan. beralamat di Jl. HOS Cokroaminoto No.25, Bangunsari, Banyudono, Kec. Ponorogo,
Kabupaten Ponorogo. Toko Murni 1 mempunyai cabang yang bernama toko murni 2 yang
beralamat di Jl. Pahlawan No.13, Bangunsari, Banyudono, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo,
pada Toko Murni 1 Ponorogo, pada sistem sebelumnya sudah terdapat ulasan penilaian kepuasan
pelanggan namun belum terstruktur, dengan masih adanya beberapa pelanggan yang
menyampaikan keluhan secara langsung ke pihak toko. Metode pengumpulan data dari penelitian
ini menggunakan studi literatur dan kuesioner yang jumlah yang berpatisasi mengisi berjumlah
100 record. Data kuesioner diolah dengan proses cleaning sehingga data terdiri atas kelas dan
label. Pengujian data menggunakan metode naïve bayes dalam rangka menganalisa tingkat
kepuasan pelanggan pada toko murni 1 Ponorogo. Proses perhitungan secara manual dan dengan
aplikasi yang dibuat menghasilkan tingkat akurasi yang sama yaitu berjumlah 85% .
Kata Kunci : Analisa, Naïve Bayes, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Analisa, Naïve Bayes, Kepuasan Pelanggan
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Faculty of Engineering
Depositing User: ft . userft
Date Deposited: 31 Aug 2021 22:40
Last Modified: 26 Oct 2021 03:42
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/7417

Actions (login required)

View Item View Item