ANALISIS PENGARUH HARGA, RASA DAN KEMASAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PRODUK JENANG TEGUH RAHARDJO
DZUN NURAINI, HABIBI (2015) ANALISIS PENGARUH HARGA, RASA DAN KEMASAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PRODUK JENANG TEGUH RAHARDJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
| Preview | Text HALAMAN DEPAN.pdf Download (195kB) | Preview | 
| Preview | Text BAB I.pdf Download (203kB) | Preview | 
| ![BAB II - III.pdf [thumbnail of BAB II - III.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB II - III.pdf Restricted to Repository staff only Download (902kB) | 
| ![BAB IV.pdf [thumbnail of BAB IV.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (125kB) | 
| ![BAB V.pdf [thumbnail of BAB V.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (23kB) | 
| Preview | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (30kB) | Preview | 
Abstract
Peningkatan jumlah konsumen berkorelasi dengan peningkatan penghasilan perusahaan. Oleh sebab itu, konsumen harus dipuaskan atau diberikan produk yang bermutu. Jika tidak, dapat dipastikan akan berdampak buruk bagi usaha itu sendiri, seperti menurunnya pendapatan dan hilangnya konsumen. Kepuasan konsumen ditentukan oleh berbagai faktor, diantaranya faktor harga, rasa dan kemasan produk. 
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh harga, rasa dan kemasan secara  parsial/masing-masing dan silmultan (bersama-sama) terhadap tingkat kepuasan konsumen serta mendeskripsikan variabel dominan di antara harga, rasa dan kemasan yang paling berpengaruh terhadap tingkat kepuasan konsumen Jenang Teguh  Rahardjo Ponorogo. 
Berdasarkan hasil penelitian dan Pembahasan maka disimpulkan beberapa hal sebagai berikut:  1) dari hasil uji t; a) Faktor Harga; diperoleh nilai t hitung > t tabel  (2,520 > 2,000) maka Ho ditolak, artinya secara parsial, ada pengaruh signifikan Harga terhadap  Kepuasan Konsumen. b) Faktor Rasa; diperoleh nilai t hitung > t tabel  (3,878 > 2,000) maka Ho ditolak, artinya secara parsial, ada pengaruh signifikan Rasa terhadap  Kepuasan Konsumen. c) Faktor Kemasan; diperoleh nilai t hitung <  t tabel  (1,191 <  2,000) maka Ho diterima, artinya secara parsial, tidak ada pengaruh signifikan Kemasanterhadap  Kepuasan Konsumen.. 2) dari hasil uji f; f hitung > f tabel  (7,388 > 3,168) maka Ho ditolak, artinya ada pengaruh secara signifikan antara Harga, Rasa dan Kemasan  secara bersamasama/simultan terhadap  Kepuasan Konsumen. 3) bahwa Berdasarkan uji t diketahui bahwa variabel independen yang paling dominan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen Jenang Teguh Rahardjo adalah: Faktor Rasa dengan nilai t hitung > t tabel  (3,878 > 2,000). 
Sehubungan dengan itu, Demi menjaga loyalitas konsumen,  Jenang Teguh Rahardjo perlu mempertahankan dan memperkaya keragaaman produk yang sudah ada dengan varian rasa yang lain. Agar dapat terjangkau kalangan bawah, Jenang Teguh Rahardjo dapat membuat produk dalam ukuran kecil. Selain itu, Kemasan Jenang Teguh Rahardjo perlu mendapat perhatian, karena menentukan kebersihan produk dan pertama dilihat konsumen ketika membeli Jenang Teguh Rahardjo.  
.  
 
Key Word:  Harga, Rasa dan  Kemasan, Kepuasan Konsumen,  Jenang 
Teguh Rahardjo
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor | 
| Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management | 
| Depositing User: | Editor FE | 
| Date Deposited: | 17 Apr 2015 01:13 | 
| Last Modified: | 17 Apr 2015 01:13 | 
| URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1124 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
      