PENGARUH GREEN PRODUCT FEATURES, GREEN PRODUCT PRICE, GREEN PRODUCT PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GULA AREN TEMON PACITAN



Khofifah, Leny (2023) PENGARUH GREEN PRODUCT FEATURES, GREEN PRODUCT PRICE, GREEN PRODUCT PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GULA AREN TEMON PACITAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
Scan Leny Khofifah.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
1. Depan.pdf

Download (578kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
2. Bab I.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
3. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
4. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
5. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
6. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
8. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Skripsi Full Text] Text (Skripsi Full Text)
Leny - Full Draft.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Strategi yang diambil pengusaha tidak lain yaitu yang saat ini lagi gencar-gencarnya atau lagi trend yaitu Green Marketing. Green Marketing semakin menjadi sebuah kebutuhan dalam dunia bisnis saat ini. Karena kebanyakan konsumen memilih produk yang ramah lingkungan, maka pengusaha sekarang banyak sekali yang menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan untuk memikat konsumen (Palwa, 2014).

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu data yang dapat dihitung berupa angka-angka. Penelitian dengan metode kuantitatif ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh Green Product Features, Green Product Price dan Green
Product Promotion terhadap Keputusan Pembelian Produk Gula Aren Temon Pacitan.
Analisis data penulis lakukan di awali dengan pengumpulan dan pengolahan data
berupa kuesioner tertutup dengan skala likert dimana alternatif jawaban nilai 1
sampai dengan 5 pemberian skor dilakukan atas jawaban pertanyaan baik mengenai
Green Product Features (X1), Green Product Price (X2), dan Kualitas Sumber Daya
Manusia (X3) maupun Keputusan Pembelian (Y).

Berdasarkan hasil pembahasan sesuai dengan data yang dikelola dengan model analisis regresi linear berganda disimpulkan bahwa; Berdasarkan hasil uji t variabel independen Green Product Features, diperoleh nilai t hitung > t tabel (11,057 > 2,615), maka Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Green Product Features terhadap Keputusan Pembelian. Green Product Price, diperoleh nilai t hitung > t tabel (9,261 > 2,615) maka Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Green Product Price terhadap Keputusan Pembelian. Green Product Promotion, diperoleh nilai t hitung > t tabel (16,939 > 2,615) maka Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Green Product Promotion terhadap Keputusan Pembelian.

Sementara berdasarkan hasil uji F variabel dependen Keputusan Pembelian, diperoleh nilai F hitung > F tabel (149,047 > 2,68) maka Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Green Product Features, Green Product Price dan Green Product Promotion secara bersama-sama/simultan terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Green Product Features, Green Product Price, Green Product Promotion, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 13 Sep 2023 08:11
Last Modified: 13 Sep 2023 08:11
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/12677

Actions (login required)

View Item View Item