Implementasi Media Pop Up Book untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Anak Usia Dini



Lusiana, Lilis, Harmanto, Bambang and Muttaqin, Muhammad ‘Azam (2024) Implementasi Media Pop Up Book untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Anak Usia Dini. Lectura: Jurnal Pendidikan, 7 (2). pp. 1-10. ISSN p- ISSN : 2086 - 4876 | e-ISSN: 2549-063X

[thumbnail of PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH'.pdf] Text
PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH'.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of ARTIKEL TERBIT.pdf] Text
ARTIKEL TERBIT.pdf

Download (219kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (208kB)
[thumbnail of FULL TEXT.pdf] Text
FULL TEXT.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://journal.unilak.ac.id/index.php/paud-lectur...

Abstract

Pengenalan bahasa Inggris sangat penting sekali dikenalkan pada anak usia dini. Minat dalam pembelajaran Bahasa Inggris menjadi tidak menarik lagi bagi mereka, karena sumber media yang diguakan kurang menarik..Tujuan dari diadakannya penelitian di Tk Bugelan I, yaitu untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris pada anak usia dini. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitianualitatif deskriptif. Dalam penelitian ini menggunakan bentuk penelitian lapangan (field research) yaitu melihat dan menggambarkan apa adanya kajian tentang implementasi media pop-up dalam meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris pada anak. Responden dalam penelitian ini yaitu orang-orang yang terlibat dalam sistem pendidikan di sekolah, yaitu peserta didik, pendidik, dan kepala sekolah.Tujuan media ini adalah selain meningkatkan aspek perkembangan bahasa anak, mampu mengenalkan dunia literasi pada anak sejak dini. Ketertarikan mereka dikarenakan buku pelajaran yang diberikan, berbentuk media pop-up book. dimana selain menampilkan visualisasi yang hampir menyeluruh juga membuat siswa dapat berinteraksi dengan buku secara mandiri. Dengan adanya penelitian ini diharapkan anak-anak dapat lebih mengenal dan menyukai bahasa inggris.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Language skill; Pop up book media; Early childhood
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Departement of Teacher Training and Education
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 16 May 2024 03:30
Last Modified: 16 May 2024 03:30
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/13949

Actions (login required)

View Item View Item