ANALISIS STRATEGI BRANDING PT POS INDONESIA CABANG PONOROGO DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN JASA EKSPEDISI
Khilda 'Affifulloh, Fahiim (2024) ANALISIS STRATEGI BRANDING PT POS INDONESIA CABANG PONOROGO DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN JASA EKSPEDISI. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
![]() |
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA)
Surat Persetujuan Unggah Karya.pdf Download (416kB) |
![]() |
Text (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (422kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (365kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (848kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustakaa.pdf Download (356kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (724kB) |
![]() |
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Fixx - Upload Repo.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
ANALISIS STRATEGI BRANDING PT POS INDONESIA CABANG
PONOROGO DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN JASA EKSPEDISI
Fahiim Khilda ‘Affifulloh
20240866
Penelitian ini menganalisis strategi branding pt pos Indonesia cabang ponorogo
dalam menghadapi persaingan jasa ekspedisi.
Penelitian ini menganalisis strategi branding PT Pos Indonesia Cabang Ponorogo
dalam menghadapi persaingan jasa ekspedisi dengan menggunakan teori Mix
Marketing 11P. Teori ini meliputi Product, Promotion, People, Place, Price,
Process, Power, Physical Evidence, Public Relation, Patnerships, dan Positioning.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik
pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Pos Indonesia Cabang Ponorogo telah
melakukan berbagai strategi branding untuk meningkatkan daya saingnya di pasar
jasa ekspedisi. Strategi yang diterapkan antara lain adalah peningkatan kualitas
produk dan layanan, penetapan harga yang kompetitif, perluasan jaringan
distribusi, promosi yang efektif, pelatihan dan pengembangan karyawan,
penyempurnaan proses operasional, peningkatan bukti fisik seperti kemasan dan
branding kantor, kerjasama dengan mitra strategis, personalisasi layanan sesuai
kebutuhan pelanggan, dan evaluasi kinerja secara berkala. Dengan penerapan
strategi-strategi tersebut, PT Pos Indonesia Cabang Ponorogo diharapkan dapat
memperkuat posisi mereknya dan memenangkan persaingan di industri jasa
ekspedisi.
Kata Kunci: Branding, Jasa Ekspedisi, PT Pos Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Branding, Jasa Ekspedisi, PT Pos Indonesia |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | fisip . userfisip |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 04:26 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 04:31 |
URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14239 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |