PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DALAM PENGGUNAAN INFORMASI YANG BENAR
ARFIANTO, HUDA (2015) PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DALAM PENGGUNAAN INFORMASI YANG BENAR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
| Preview | Text COVER.pdf Download (33kB) | Preview | 
| Preview | Text ABSTRAK.pdf Download (86kB) | Preview | 
| Preview | Text HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (476kB) | Preview | 
| Preview | Text BAB I.pdf Download (169kB) | Preview | 
| ![BAB II.pdf [thumbnail of BAB II.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) | 
| ![BAB III.pdf [thumbnail of BAB III.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (557kB) | 
| ![BAB IV.pdf [thumbnail of BAB IV.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | 
| ![BAB V.pdf [thumbnail of BAB V.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) | 
| Preview | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (6kB) | Preview | 
| Preview | Text LAMPIRAN.pdf Download (107kB) | Preview | 
Abstract
Informasi ibarat power atau kekuatan, siapa yang lebih banyak mengetahui suatu informasi, maka dia yang lebih mengetahui segalanya. Dizaman sekarang ini memperoleh informasi menjadi sangat mudah lewat berbagai media, seperti media televisi, media internet, media smartphone dll. Namun berkembangnya media informasi tidak diimbangi oleh attitude atau sikap dari pengguna, baik itu yang menerima maupun yang membagikan informasi. Akibat tidak bisa menyikapai informasi, maka banyak terjadi pelanggaran hukum, salah satunya pencemaran nama baik lewat transaksi elektronik dengan jeratan pasal 27 ayat 3 Undang-Undang ITE tahun 2008.
Dari permasalahan tersebut muncul gagasan untuk merancang iklan layanan masyarakat tentang penggunaan informasi yang benar, dimana dalam iklan itu terdapat contoh dan peringatan bilamana salah dalam menyikapi suatu informasi. Dalam pembuatan iklan layanan masyarakat ini menganut metode perancangan waterfall. Sedangkan Program aplikasi editing video iklan ialah menggunakan Sony Vegas Pro 11 dengan dibantu sound editing dari Adobe Soundbooth 3.0.Video iklan layanan masyarakat merupakan hasil akhir dari penulisan. Dengan adanya iklan layanan masyarakat ini diharapkan bisa mengedukasi masyarakat untuk selalu mengontrol dan memverifikasi kebenaran suatu informasi baik yang diterima maupun yang dibagikanya. Selain mendidik, tujuan selanjutnya ialah menghimbau kepada masyarakat bahwa segala bentuk tindakan kriminal lewat transaksi elektronik bisa dijerat hukum dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik tahun 2008.
Kata kunci : Iklan Layanan Masyarakat, Pencemaran Nama Baik, Sony Vegas Pro 11, Adobe Soundbooth 3.0.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
|---|---|
| Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) | 
| Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering | 
| Depositing User: | Editor FT | 
| Date Deposited: | 02 Dec 2015 03:18 | 
| Last Modified: | 02 Dec 2015 03:18 | 
| URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1568 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
      