ANALISA DAN PERANCANGAN APLIKASI POINT OF SALES (POS) UNTUK MENDUKUNG MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN
SHOLEH, CHOIRUL (2016) ANALISA DAN PERANCANGAN APLIKASI POINT OF SALES (POS) UNTUK MENDUKUNG MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Preview |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (186kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (523kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (305kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (512kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (177kB) | Preview |
Preview |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (387kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan dunia bisnis mendorong perusahaan untuk selalu berusaha
meningkatkan kualitas produk dan pelayanan kepada konsumen. Layanan
pembelian barang dapat dilakuan secara elektronik dan juga dapat dilakukan
secara online atau electronic commerce. Penerapan solusi bisnis tersebut
merupakan komitmen dalam meningkatkan keunggulan kompetitif pelanggan
korporatnya dalam hal efisiensi, efektivitas, kinerja, serta pengembangan bisnis.
Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu melakukan analisis dan perancangan
aplikasi point of sale (POS) untuk mendukung sistem layanan pembelian yang
dapat membantu para pengusaha kecil dan menengah dalam pengelolaan data.
Pembuatan aplikasi POS ini dimulai dari pengumpulan seluruh data-data yang
dibutuhkan dengan menggunakan metode observasi dan wawancara, perancangan
model aplikasi dengan pendekatan diagram berbasis obyek dengan alat bantu
perancangan aplikasi berupa diagram alir / flowchart dan Unified Modeling
Language (UML) hingga diimplementasikannya aplikasi POS ini. Dengan
diterapkannya aplikasi point of sales (POS) ini dapat membantu tugas-tugas
pihak-pihak terkait atau seluruh stake-holder yang berhubungan langsung dengan
aplikasi POS ini.
Kata kunci: point of sales, electronic commerce, Unified Modeling Language
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering |
Depositing User: | Editor FT |
Date Deposited: | 24 Oct 2016 01:17 |
Last Modified: | 24 Aug 2020 02:23 |
URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2543 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |