PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KUNJUNGAN WISATAWAN (Studi Pada Obyek Wisata Telaga Sarangan Kabupaten Magetan)
Hariyanto, Didik (2016) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KUNJUNGAN WISATAWAN (Studi Pada Obyek Wisata Telaga Sarangan Kabupaten Magetan). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Preview |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (562kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (186kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (308kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (815kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) | Preview |
Preview |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (643kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi adanya bauran promosi yang
mempengaruhi keputusan wisatawan dalam melakukan kunjungan serta kegiatan
wisata. Setiap pengaruh dari faktor bauran promosi tersebut akan mempengaruhi
kenaikan atau penurunan keputusan kunjungan, Sehingga dapat dirumuskan dalam
penelitian bahwa bagaimana wisatawan mengambil keputusan untuk berkunjung
ke obyek wisata Telaga Sarangan Kabupaten Magetan. Berdasarkan pada faktor
bauran promosi yang meliputi Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan
Masyarakat dan Publisitas, Pemasaran Langsung. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui pengaruh Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan
Masyarakat dan Publisitas, Pemasaran Langsung terhadap keputusan kunjungan
wisatawan pada obyek wisata Telaga Sarangan Kabupaten Magetan.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif data yang dikumpulkan
menggunakan teknik kuesioner, interview, dan pengamatan responden dalam
penelitian sebanyak 100 orang. Dua hipotesis diformulasikan dan diuji dengan
analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Periklanan, Promosi
Penjualan, Hubungan Masyarakat dan Publisitas, Pemasaran Langsung
berpengaruh pada keputusan kunjungan wisatawan. Pada parsial (uji t) Promosi
Penjualan Dan Pemasaran Langsung tidak menunjukan pengaruh signifikan
terhadap keputusan kunjungan wisatawan. Pada uji simultan (uji f) Periklanan,
Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat dan Publisitas, Pemasaran Langsung
secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan kunjungan. Hubungan
Masyarakat dan Publisitas berpengaruh lebih tinggi pada keputusan kunjungan
wisatawan dibanding Periklanan, Promosi Penjualan Dan Pemasaran Langsung.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 26 Oct 2016 02:49 |
Last Modified: | 26 Oct 2016 02:49 |
URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2577 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |