PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGAMBIL PINJAMAN DI KOPERASI BMT SURYA KENCANA KECAMATAN JAMBON PONOROGO



SIRNAN, SIRNAN (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGAMBIL PINJAMAN DI KOPERASI BMT SURYA KENCANA KECAMATAN JAMBON PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf]
Preview
Text
1. Halaman Depan.pdf

Download (324kB) | Preview
[thumbnail of 2. Skripsi-bab 1.pdf]
Preview
Text
2. Skripsi-bab 1.pdf

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of 3. Skripsi-bab 2.pdf] Text
3. Skripsi-bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[thumbnail of 4. Skripsi-bab 3.pdf] Text
4. Skripsi-bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[thumbnail of 5. Skripsi-bab 4.pdf] Text
5. Skripsi-bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[thumbnail of 6. Skripsi-bab 5.pdf] Text
6. Skripsi-bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (125kB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Bentuk perhatian dan loyalitas dari para pegawai Koperasi BMT dalam
melayani konsumen yang datang ke lokasi usaha, kemudian apa yang diinginkan
konsumen akan diberikan pelayanan secara maksimal, dengan harapan konsumen
tersebut terus setia menjadi pelanggan koperasi BMT Jambon. Hal ini perlu disadari
bahwa selama ini para konsumen tersebut benar-benar turut membesarkan keberadaan
Koperasi BMT Jambon, mulai dari awal berdiri sampai sekarang ini.
Dengan perlakuan yang demikian ini akan membuat para konsumen merasa
tertarik untuk datang lagi ke Koperasi BMT Jambon untuk melakukan pemenuhan
beberapa kebutuhan khususnya dalam hal menginginkan mendapatkan permodalan
usahanya dari Koperasi BMT Jambon tersebut. Pengambilan keputusan konsumen
dalam memilih Koperasi BMT sebagai tempat meminjam permodalan usaha
merupakan suatu hal yang sangat baik bagi Koperasi dan hal ini akan
menguntungkan, sehingga perlu dilakukan perhatian yang serius agar konsumen
dapat bertahan lebih lama menjadi pelanggan koperasi BMT tersebut.
Berdasarkan hasil pembahasan dengan menggunakan koefisien regresi
diperoleh hasil :
Y = 21,047 + 0,324 X1 + 0,347 X2 + 0,543 X3 + 0,421 X4 + 0,564 X3 + e
Berdasarkan dari persamaan regresi linier berganda tersebut dapat dilihat arah
hubungan dari variable bukti fisik (X1), kehandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan
(X4) dan empati (X5) yang ditunjukkan bahwa X1, X2, X3, X4 dan X5 bertanda positif
yang menunjukkan bahwa setiap penambahan atau kenaikan pada masing-masing
variable tersebut akan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dari anggota
koperasi dalam mengambil pinjaman di Koperasi BMT Surya Kencana Kecamatan
Jambon Ponorogo.
Dari hasil analisis dapat disampaikan besarnya nilai korelasi secara kumulatif
atau korelasi secara bersama-sama antara variabel independen terhadap variabel
dependen diperoleh sebesar (r) 0,936 kemudian dikuadratkan menjadi (r2) = 0,876.
Sehingga dapat disampaikan keterangan bahwa terdapat korelasi atau hubungan yang
kuat antara variabel independen (yaitu variabel X1, variabel X2, variabel X3, variabel
X4 dan variabel X5) terhadap variabel dependen (variabel Y) yaitu nilai (r2) sebesar
0,876, nilai tersebut adalah merupakan nilai korelasi secara diterminasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 27 Oct 2016 03:20
Last Modified: 27 Oct 2016 03:20
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2595

Actions (login required)

View Item View Item