ANALISIS PENGARUH VARIABEL SEGMENTASI PSIKOGRAFIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TELKOM INDIHOME TRIPLE PLAY DI PT TELKOM PONOROGO



Susilowati, Merry (2016) ANALISIS PENGARUH VARIABEL SEGMENTASI PSIKOGRAFIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TELKOM INDIHOME TRIPLE PLAY DI PT TELKOM PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (609kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (105kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (746kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (774kB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1)Untuk mengetahui pengaruh kelas sosial terhadap
keputusan pembelian produk telkom Indihome Triple Play. (2)Untuk mengetahui
pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk telkom Indihome Triple
Play. (3)Untuk mengetahui pengaruh kepribadian terhadap keputusan pembelian
produk telkom Indihome Triple Play. (4)Untuk mengetahui variabel yang
berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian produk telkom Indihome
Triple Play. (5)Untuk mengatahui pengaruh kelas sosial, gaya hidup dan kepribadian
terhadap keputusan pembelian produk telkom Indihome Triple Play.
Lokasi dalam penelitian ini adalah PT Telkom Ponorogo jalan Sultan Agung
No.23 Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo. Jumlah populasi dalam penelitian
ini diambil dalam 1 bulan periode penelitian konsumen yang melakukan pembelian
Indihome Triple Play pada tanggal 1 sampai tanggal 30 juni 2016 yaitu 274
konsumen.. Sedangkan sampel menggunakan accidental sampling, dengan jumlah
sampel sebanyak 73 konsumen, perhitungan sampel menggunakan rumus Slovin
yaitu n = N/1+Nα2. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan
kuisioner yang di uji menggunakan uji validitas dan reliabilitas, sedangkan teknik
analisis data menggunakan Koefisien Determinasi, uji Regresi Linier Berganda
dengan pengujian hipotesis secara parsial dan simultan.
Berdasarkan hasil analisis dengan Koefisien Deteminasi terhadap varibel
kelas sosial, gaya hidup dan kepribadian diperoleh hasil sebesar 0,685 sebesar 68,5%.
Hal ini berarti pengaruh dari variabel kelas sosial, gaya hidup dan kepribadian
terhadap keputusan pembelian adalah 68,5%. Pengujian hipotesis dengan uji F
diperoleh hasil sebesar 20,311 dimana dari data Ftabel diketahui sebesar 2,74. Maka
disimpulkan bahwa Fhitung > Ftabel, yang berarti variabel kelas sosial, gaya hidup, dan
kepribadian secara bersama-sama berpengaruh terhadap variable keputusan
pembelian.
Pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh hasil, untuk variabel Kelas sosial
(X1) diperoleh nilai t hitung 4,319 > t tabel 1,671 dan nilai signifikan (sig.) 0,000 <
0,05. Variabel gaya hidup (X2) diperoleh t hitung 2,696 > t table 1,671 dan nilai
signifikan (sig.) 0,009 < 0,05. Variabel kepribadian (X3) diperoleh nilai t hitung
sebesar 2,950 > t table 1,671 dan nilai signifikan (sig.) 0,004 < 0,05.
Kata kunci : Kelas Sosial, Gaya Hidup, Kepribadian, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 27 Oct 2016 03:30
Last Modified: 27 Oct 2016 03:30
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2597

Actions (login required)

View Item View Item