PENGARUH LOKASI, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SWALAYAN PERMATA INDAH SLAHUNG



Andini Agustina, Ima (2016) PENGARUH LOKASI, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SWALAYAN PERMATA INDAH SLAHUNG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (718kB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Keputusan konsumen berbelanja dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor,
lokasi, harga dan pelayanan adalah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi
pembeli dalam pengambilan keputusan berbelanja. Berdasarkan hal tersebut,
penulis mengajukan permasalahan sebagai berikut : Adakah pengaruh lokasi,
harga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian di swalayan Permata Indah
Slahung?
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan swalayan Permata
Indah Slahung. Sampel dalam penelitian ini diambil secara acak, siapa saja yang
kebetulan ditemui saat berbelanja di swalayan Permata Indah dalam waktu 1bulan.
Sampel atau responden dalam penelitian ini berjumlah 95 orang. Data diambil
melalui metode kuesioner (angket), metode wawancara, dan observasi. Data yang
diperoleh dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda.
Dari hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa ada pengaruh
yang signifikan antara lokasi, harga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian
di swalayan Permata Indah sebesar 41,4%. Berdasarkan hasil pengujian secara
parsial, diperoleh hasil pengaruh terhadap keputusan pembelian di swalayan
Permata Indah untuk variabel lokasi dengan koefisien regresi sebesar 0,315,
kemudian variabel harga dengan koefisien regresi sebesar 0,108, lalu yang
terakhir yaitu variabel pelayanan dengan koefisien regresi sebesar 0,517. Dapat
disimpulkan bahwa Pelayanan adalah pengaruh paling besar terhadap keputusan
pembelian di swalayan Permata Indah,kemudian disusul oleh variabel lokasi dan
terakhir yaitu variabel harga. Meskipun harga berpengaruh paling kecil, swalayan
Permata Indah harus tetap memperhatikan harga, paling tidak menjaga tingkat
harga agar tetap stabil. Mengenai pelayanan ini yang paling berpengaruh besar
terhadap keputusan pembelian, jadi swalayan Permata Indah harus tetap menjaga
kualitas pelayanan dan lebih ditingkatkan lagi supaya pelanggan tetap memilih
swalayan Permata Indah sebagai swalayan pilihan utamanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 28 Oct 2016 02:20
Last Modified: 28 Oct 2016 02:20
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2608

Actions (login required)

View Item View Item