ANALISIS PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SELULER LEBIH DARI SATU OPERATOR (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Akuntansi Dan Manajemen Universitas Muhammadiyah Ponorogo)



EVA FAFIANTI, TRI (2017) ANALISIS PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SELULER LEBIH DARI SATU OPERATOR (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Akuntansi Dan Manajemen Universitas Muhammadiyah Ponorogo). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (841kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[thumbnail of LAMPIRAN I.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN I.pdf

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN II.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN II.pdf

Download (364kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN III.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN III.pdf

Download (678kB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor budaya,
sosial, pribadi, dan psikologi terhadap keputusan pembelian kartu seluler lebih
dari satu operator baik secara parsial maupun secara simultan. Dalam penelitian
ini yang menjadi populasi adalah mahasiswa Prodi Akuntansi Dan Manajemen
Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang menggunakan 2 kartu seluler
prabayar GSM (Global System for Mobile Communication) beda operator. Sampel
dalam penelitian ini sebanyak 90 orang dengan teknik pengambilan sampel
dilakukan dengan metode Accidental Sampling, yaitu teknik pengambilan
responden berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu
dengan peneliti dapat dijadikan sampel bila orang yang kebetulan ditemui cocok
sebagai sumber data. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan kuesioner. Dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi
linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Faktor budaya berpengaruh
positif terhadap keputusan pembelian kartu seluler 2 operator, dibuktikan dengan
koefisien regresi sebesar 0,212, nilai thitung > ttabel (3,121>1,98827), dan nilai
signifikansi sebesar 0,002<0,05; (2) Faktor sosial berpengaruh positif terhadap
keputusan pembelian kartu seluler 2 operator, dibuktikan dengan koefisien regresi
sebesar 0,266, nilai thitung > ttabel (4,192>1,98827), dan nilai signifikansi sebesar
0,000<0,05; (3) Faktor pribadi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian
kartu seluler 2 operator, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,184, nilai
thitung > ttabel (2,762>1,98827), dan nilai signifikansi sebesar 0,007<0,05; (4) Faktor
psikologi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kartu seluler 2
operator, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,122, nilai thitung > ttabel
(2,191>1,98827), dan nilai signifikansi sebesar 0,031<0,05; (5) Faktor budaya,
sosial, pribadi, dan psikologi berpengaruh terhadap keputusan pembelian kartu
seluler 2 operator, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (39,295>2,48) dan
nilai signifikansi 0,000<0,05.
Kata kunci : Faktor Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 18 May 2017 03:01
Last Modified: 18 May 2017 03:01
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3032

Actions (login required)

View Item View Item