PENGARUH E-SERVICE QUALITY, SYSTEM QUALITY, DAN TRUST TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Studi Pada Komunitas Bukalapak Ponorogo)
MUHAMAD, NUR ALDZIN (2019) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, SYSTEM QUALITY, DAN TRUST TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Studi Pada Komunitas Bukalapak Ponorogo). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
![]() |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (664kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (339kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (562kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (700kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (831kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (313kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (767kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality,
System Quality, dan Trust terhadap Customer Satisfaction pada Komunitas
Bukalapak Ponorogo. Objek dalam penelitian ini adalah Komunitas Bukalapak
Ponorogo yang sebelumnya telah ditentukan oleh peneliti. Penelitian ini
menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada
Komunitas Bukalapak Ponorogo. Jumlah sampel yang diambil adalah 60
responden dari keseluruhan anggota Komunitas Bukalapak Ponorogo, jumlah
sampel tersebut didapat dengan menggunakan metode sampel jenuh. Data dari
hasil jawaban resonden tersebut diolah dengan aplikasi SPSS 25.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa E-Service Quality, System Quality,
dan Trust berpengaruh secara positif terhadap Customer Satisfaction pada
Komunitas Bukalapak Ponorogo baik dengan Uji T atau Uji F. Selain itu hasil dari
Koefisien Determinasi (R2) diketahui sebesar 0,670 atau sama dengan 67%.
Angka tersebut dapat memberi arti bahwa variabel bebas yang terdiri dari eservice
quality, system quality, dan trust memberikan kontribusi pengaruh
terhadap customer satisfaction Komunitas Bukalapak Ponorogo sebesar 67%,
sedangkan sisanya 33% dapat dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti
oleh penulis.
Kata Kunci : E-Service Quality, System Quality, Trust, Customer Satisfaction
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 15 May 2019 02:58 |
Last Modified: | 15 May 2019 02:58 |
URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4860 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |