PEGON-GLIPH GAME PENGENALAN DAN PEMBELAJARAN ARAB PEGON BERBASIS ANDROID
Hakim Wijaya, Lukman (2021) PEGON-GLIPH GAME PENGENALAN DAN PEMBELAJARAN ARAB PEGON BERBASIS ANDROID. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
| ![Halaman Depan.pdf [thumbnail of Halaman Depan.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Halaman Depan.pdf Download (1MB) | 
| ![Bab 1.pdf [thumbnail of Bab 1.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Bab 1.pdf Download (121kB) | 
| ![Bab 2.pdf [thumbnail of Bab 2.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Bab 2.pdf Download (223kB) | 
| ![Bab 3.pdf [thumbnail of Bab 3.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (637kB) | 
| ![Bab 4.pdf [thumbnail of Bab 4.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (749kB) | 
| ![Bab 5.pdf [thumbnail of Bab 5.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) | 
| ![Daftar Pustaka.pdf [thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Daftar Pustaka.pdf Download (178kB) | 
| ![Lampiran.pdf [thumbnail of Lampiran.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Lampiran.pdf Download (380kB) | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang game berbasis Android sebagai media pengenalan dan pembelajaran Arab pegon dan mengetahui evaluasi user performa terhadap game edukasi Arab pegon menggunakan User Experience Questionnaire (UEQ). Tahapan penelitian terdiri dari lima tahapan, 1) pengumpulan data; 2) perancangan; 3) implementasi; 4) pengujian; 5) pembuatan laporan. Kemudian perancangan produk ini adalah berupa Game Pegon-gliph yang berjalan pada sistem Android dengan memiliki empat fitur utama yaitu fitur materi, fitur latihan, fitur permaianan, dan fitur motivasi, untuk hasil benchmark pengujian UEQ memperoleh nilai good pada kategori novelty, sedangkan pada kategori lainnya seperti attractiveness, perspicuity, efficiency, dependability, dan stimulation, memperoleh penilaian excellent. Sehingga hasil user performa game edukasi Pegon-gliph ini menunjukkan impresi pengguna yang positif.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Game Edukasi, Arab Pegon, Android, UEQ | 
| Subjects: | T Technology > T Technology (General) | 
| Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering | 
| Depositing User: | Library Umpo | 
| Date Deposited: | 21 Jun 2021 04:22 | 
| Last Modified: | 21 Jun 2021 04:22 | 
| URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/6543 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
      