ANALISIS STRATEGI BRANDING DESA WISATA GUNUNGSARI KECAMATAN MADIUN KABUPATEN MADIUN DALAM MEWUJUDKAN KAMPUNG BUDAYA BERBASISKAN BUDAYA JAWA
Setiawan, Denny (2021) ANALISIS STRATEGI BRANDING DESA WISATA GUNUNGSARI KECAMATAN MADIUN KABUPATEN MADIUN DALAM MEWUJUDKAN KAMPUNG BUDAYA BERBASISKAN BUDAYA JAWA. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
| ![HALAMAN DEPAN.pdf [thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text HALAMAN DEPAN.pdf Download (822kB) | 
| ![BAB I.pdf [thumbnail of BAB I.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB I.pdf Download (199kB) | 
| ![BAB II.pdf [thumbnail of BAB II.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB II.pdf Download (154kB) | 
| ![BAB III.pdf [thumbnail of BAB III.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) | 
| ![BAB IV.pdf [thumbnail of BAB IV.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | 
| ![BAB V.pdf [thumbnail of BAB V.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) | 
| ![DAFTAR PUSTAKA.pdf [thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (110kB) | 
| ![LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf [thumbnail of LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | 
Abstract
Secara geografis Desa Gunungsari tidak memiliki potensi alam yang diunggulkan melainkan hanya areal persawahan. Berangkat dari terbentuknya Pokdarwis Setopuro yang akhirnya mewujudkan Desa Gunungsari menjadi sebuah desa wisata budaya berbasiskan budaya Jawa. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat dan memajukan desa melalui kebudayaan yang menjadi tonggak utama dalam pengembangan potensi desa di sektor pariwisata. Berbagai strategi terus dilakukan hingga Desa Wisata Gunungsari dikenal dengan sebutan Kampung Budaya. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan teori Brand Expression dari Sicco Van Gelder, meliputi 4 elemen brand yaitu brand positioning, brand identity, brand personality, dan brand communication. Peneliti memperoleh data melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari 4 elemen brand expression terdapat 2 brand yang menurut peneliti dalam pelaksanaannya belum maksimal, yaitu brand positioning dan brand communication. Dikarenakan terdapat intervensi dari pihak internal desa yang menimbulkan kontradiksi antara Pokdarwis Setopuro dengan Pemerintah Desa Gunungsari.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Strategi, Branding, Desa Wisata | 
| Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications | 
| Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science | 
| Depositing User: | Library Umpo | 
| Date Deposited: | 02 Dec 2021 02:38 | 
| Last Modified: | 02 Dec 2021 02:38 | 
| URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8516 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
      