DAMPAK PEMBELAJARAN DARING PADA PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA DINI DI RA AISYIYAH TEMON DI MASA PANDEMIC COVID 19



Farida, Friscaleni (2022) DAMPAK PEMBELAJARAN DARING PADA PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA DINI DI RA AISYIYAH TEMON DI MASA PANDEMIC COVID 19. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of surat pernyataan menggunggah karya ilmiah] Text (surat pernyataan menggunggah karya ilmiah)
surt persetujuan unggh baru.pdf

Download (232kB)
[thumbnail of cover] Text (cover)
COVER.pdf

Download (792kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
BAB II.pdf

Download (259kB)
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (949kB)
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
BAB V..pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB)
[thumbnail of lampiran lampiran] Text (lampiran lampiran)
LAMPIRAN-LAMPIRAN..pdf

Download (2MB)
[thumbnail of skripsi full text] Text (skripsi full text)
SKRIPSI FRICKA - Copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

friscaleni farida. Dampak pembelajaran daring bagi perkembangan sosial emosional anak usia dini di RA Aisyiyah Temon di masa pandemic covid 19.Skripsi.Program Studi Anak Usia Dini.Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Pembimbing 1. Dian Kristiana, M.Pd, 2. Rendy Setyowahyudi, M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pembelajaran daring pada perkembangan sosial emosional anak usia dini di masa pandemic covid 19.Penelitian ini meripakan penelitian kualitatif deskriptif, dengan data primernya adalah peserta didik di RA Aisyiyah Temon kelompok B.Teknik pengumpulan data memggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dampak pembelajaran daring bagi perkembangan sosial emosional anak usia dini di RA Aisyiyah Temon yaitu anak belum bersikap disiplin yaitu sering menunda-nunda pekerjaannya dan tugasnya, sehingga membuat anak malas, anak tidak percaya diri, anak tidak patuh yaitu anak tidak mau mengerjakan tugasnya dan anak juga menjadi pemalu, serta anak kurang dalam tanggung jawabnya. Anak juga belum bisa bekerja sama dengan orang tua, karena tugas anak yang mendominasi adalah orang tua.

kata kunci:Dampak Pembelaharan Daring, Sosial Emosional, Anak Usia Dini

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Depositing User: fkip . userfkip
Date Deposited: 24 Mar 2022 01:30
Last Modified: 24 Mar 2022 01:30
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8947

Actions (login required)

View Item View Item