ANALISIS PENERAPAN BRANDING HOS COKROAMINO STREET CENTERO OLEH DINAS PARIWISATA KABUPATEN PONOROGO

Risantika, yolanda putri (2021) ANALISIS PENERAPAN BRANDING HOS COKROAMINO STREET CENTERO OLEH DINAS PARIWISATA KABUPATEN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (persetujuan unggah karya ilmiah)
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.pdf

Download (213kB)
[img] Text (BAB 1 HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (114kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSATAKA.pdf

Download (106kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (300kB)
[img] Text (BA I-V)
REVISIAN SKRIPSI YOLANDA PUTRI RISANTIKA EDIT BINTANG.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (697kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul analisis penerapan branding hos cokroaminoto street center oleh dinas pariwisata kabupaten ponorogo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan branding yang dilakukan oleh dinas pariwisata kabupaten ponorogo berdasarkan teori kotler. Dalam teori Kotler terdapat enam indikator yaitu: atribut, manfaat, nilai, budaya, kepribadian dan pemakai. Penelitian ini diambil dengan cara observasi dan wawancara kepada dinas pariwisata dan juga masyarakat kabupaten ponorogo yang guna kepuasan dan respon masyarakat sangat penting dalam mewujudkan branding yang diterapkan oleh dinas pariwisata. Hos cokroaminoto merupakan salah satu icon wisata yang ada di kabupaten ponorogo dengan mengangkat tema malioboro ponorogo yang dilengkapi dengan berbagai macam atribut tambahan dan banyaknya spot foto yang bertujuan untuk menarik waisatawan untuk datang ke kabupaten ponorogo. Dengan hasil penelitian bahwa dinas pariwisata melakukan penerapan branding hos cokroaminoto dengan tujuan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dan juga kegiatan masyarakat untuk berkumpul, bersosial, dan juga kegiatan mayarakat lainnya. Hos cokroaminoto sebagai icon wisata di kabupaten ponorogo dengan tidak lupa menyantumkan symbol kabupaten ponorogo yaitu reog ponorogo yang ada di setiap atribut terdapat bentuk bulu merak yang menggambarkan reyog ponorogo dan juga tidak lupa dilengkapi dengan tulisan ponorogohebat yang menjadi tagline kabupaten ponorogo saat ini.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: BRAND, BRANDING, PARIWISATA
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: fisip . userfisip
Date Deposited: 21 Sep 2022 04:34
Last Modified: 21 Sep 2022 04:34
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/10398

Actions (login required)

View Item View Item