MODEL PENGEMBANGAN PENDIDIKAN KARAKTER SANTRI MA’HAD AL MUQODDASAH LI TAHFIZHIL QUR’AN NGLUMPANG MLARAK PONOROGO

Ro’id Fathony, Mohammad (2023) MODEL PENGEMBANGAN PENDIDIKAN KARAKTER SANTRI MA’HAD AL MUQODDASAH LI TAHFIZHIL QUR’AN NGLUMPANG MLARAK PONOROGO. Thesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA TULIS ILMIAH)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA TULIS ILMIAH.pdf

Download (177kB)
[img] Text (COVER HALAMAN DEPAN)
COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (448kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (404kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (433kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (TESIS FULL 2023)
TESIS FULL 2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Mohammad Ro’id Fathony, 20160228. Model Pengembangan Pendidikan Karakter Santri di Ma’had Al Muqoddasah Li Tahfizhil Qur’annglumpang mlarak ponorogo. Tesis, Progam Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Pembimbing: (1) Dr. Nurul Iman, Lc., M.H.I (2) Dr. Katni, M.Pd.I Karakter santri di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari mencerminkan mental dan karakter yang telah ditanamakan dalam kehidupan selama berada di pesantren, khususnya yang berkaitan dengan akhlak dan kepribadian yang baik sesuai adengan apa yang ada didalam al-Qur’an, maka menjadi penting untuk mengetahui bagaimana model pengembangan pendidikan karakter santri di Ma’had Al Muqoddasah Li Tahfizhil Qur’an nglumpang mlarak Ponorogo Penelitianinimenggunakan penelitian kualitatif untuk memberikan gambaran secara deskriptif tentang model pengembanganpendidikankaraktersantri.Lokasi penelitian: Ma’had Al Muqoddasah Li Tahfizhil Qur’an nglumpang mlarak Ponorogo. Teknik pengambilan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumnetasi. Teknik analisi data adalah tri anggulasi data yaitu dengan memadukan data dari berbagai aspek untuk diambil kesimpulan dari hasil kajian sebuah permasalahan. Hasil penelitian:model pengembangan pendidikan karakter santri di Ma’had Al Muqoddasah Li Tahfizh Al-Qur’an Gontor Ponorogo adalah: a. Muhadloroh, b. Kepramukaan, c. Olahraga, d. hafalan dan sima’an Al Qur’an, e. Muhadatsah, f. Diskusi sabtu malam, g. Piket asrama dan jaga malam. Pelaksanaan model pengembangan pendidikan karakter santri di Ma’had Al Muqoddasah Li Tahfizhil Qur’an nglumpang mlarak Ponorogo: a. Direncanakan dengan baik. b. Pembagian tugas sesuai dengan kemampuan dan dilakukan evaluasi. Hasil model pengembangan pendidikan karakter santri di Ma’had Al Muqoddasah Li Tahfizhil Qur’an nglumpang mlarak Ponorogo: a. Percaya diri, b. Disiplin, c. Religius, d. Kreatif, e. Komunikatif Kata Kunci: ModelPengembanganPendidikanKarakter, Pesantren, Santri

Item Type: Thesis (Thesis (S2))
Uncontrolled Keywords: Model Pengembangan Pendidikan Karakter, Pesantren, Santri
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies
Depositing User: fai , userfai
Date Deposited: 17 Mar 2023 05:25
Last Modified: 17 Mar 2023 05:25
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/11304

Actions (login required)

View Item View Item