Askarina, Nafisah (2023) Analisis Penerapan Cyber Public Relations melalui Media Sosial Instagram @safecare. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
1. Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf Download (101kB) |
|
Text (HALAMAN DEPAN)
2. Halaman Depan.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Download (420kB) |
|
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
|
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
|
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf Download (247kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. Lampiran.pdf Download (912kB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
10. Skripsi Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul Analisis Penerapan Cyber Public Relations melalui Media Sosial Instagram @safecare. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan cyber public relations pada media sosial Instagram Safe Care. Jenis penelitian ini adalah studi pustaka yang bertumpu pada kajian serta telaah teks dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, yakni penelitian yang diarahkan untuk memberikan penjelasan terhadap suatu gejala, fakta, ataupun kejadian secara sistematis dan akurat terkait sifat-sifat penelitian serta menganalisa kebenarannya berdasarkan dara yang diperoleh. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisa yang digunakan ialah model analisis interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan cyber public relations yang dilakukan Safe Care melalui media sosial Instagram telah melibatkan elemen 4C yakni context, communication, collaboration, dan connection. Dari segi context Safe Care menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan to the point, Safe Care juga menggunakan Safeian sebagai nama panggilan untuk followersnya, dari segi communication fokus pada pemberian feedback serta pengembangan pesan dengan menyertakan unggahan gambar dan audio visual berkualitas tinggi, dari segi collaboration dilakukan kerja sama dengan publik figur Denny Sumargo, dan yang terakhir dari segi connection dilaksanakan berbagai event online berhadiah yang persyaratannya mudah. Dari keterlibatan elemen 4C dalam pelaksanaannya, diketahui bahwa Safe Care melalui media sosial Instagrmnya dapat membangun kedekatan dengan followers, memperluas jangkauan audiens, meningkatkan engagement, dan mendapatkan followers serta pelanggan baru.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cyber Public Relations, Media Sosial Instagram, Safecare |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | fisip . userfisip |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 02:33 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 02:33 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/11356 |
Actions (login required)
View Item |