Cahyono, Andri (2024) HUBUNGAN PENERAPAN STANDAR PELAYANAN KEPERAWATAN SYARIAH DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT AMAL SEHAT WONOGIRI. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
00. SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf Download (159kB) |
|
Text (HALAMAN DEPAN)
01. Halaman Depan.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
02. BAB I.pdf Download (299kB) |
|
Text (BAB II)
03. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) |
|
Text (BAB III)
04. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) |
|
Text (BAB IV)
05. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (835kB) |
|
Text (BAB V)
06. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (611kB) |
|
Text (BAB VI)
07. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
|
Text (BAB VII)
08. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
09. Lampiran.pdf Download (8MB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
10. Skripsi Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
ABSTRAK HUBUNGAN PENERAPAN STANDAR PELAYANAN KEPERAWATAN SYARIAH DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT AMAL SEHAT WONOGIRI: STUDI KORELATIF DESKRIPTIF. Oleh : Andri Cahyono Kepuasan pasien terhadap pelayanan keperawatan di rumah sakit perlu menjadi perhatian utama, sementara penerapan standar pelayanan keperawatan syariah telah muncul sebagai potensi strategi untuk meningkatkan kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan standar pelayanan keperawatan syariah terhadap tingkat kepuasan pasien di RS Amal Sehat Wonogiri. Untuk mencapai hal tersebut digunakan desain Deskriptif Korelatif dengan pendekatan Cross Sectional. Populasi penelitian terdiri dari pasien rawat inap RS Wonogiri Amal Sehat, dan teknik purposive sampling digunakan untuk memilih 88 responden. Data dikumpulkan melalui pemberian kuesioner dan dianalisis menggunakan uji Chi-Square. Temuan penelitian menunjukkan 67 (76,1%) responden menilai bahwa penerapan pelayanan keperawatan syariah diterapkan dengan baik, 65 (73,9%) responden puas terhadap pelayanan keperawatan yang diterima dan hasil analisis menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara penerapan standar pelayanan keperawatan syariah dengan tingkat kepuasan pasien, dibuktikan dengan p-value sebesar 0,000 (p-value < 0,05). Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa penerapan standar pelayanan keperawatan syariah yang baik berkontribusi positif terhadap tingkat kepuasan pasien. Sebagai saran, Rumah Sakit Amal Sehat Wonogiri disarankan untuk meningkatkan pengawasan terhadap penerapan standar pelayanan keperawatan syariah dan mendengarkan masukan dari pasien untuk lebih meningkatkan standar pelayanan keperawatan syariah serta memenuhi harapan pasien. Kata Kunci : Pelayanan Keperawatan Syariah, Kepuasan Pasien
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Keperawatan Syariah, Kepuasan Pasien |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Faculty of Health Sciences > Departement of Nursing S1 |
Depositing User: | fik . userfik |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 03:09 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 03:09 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/13112 |
Actions (login required)
View Item |