ANALISIS STRATEGI BRANDING PT POS INDONESIA CABANG PONOROGO DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN JASA EKSPEDISI

Khilda 'Affifulloh, Fahiim (2024) ANALISIS STRATEGI BRANDING PT POS INDONESIA CABANG PONOROGO DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN JASA EKSPEDISI. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA)
Surat Persetujuan Unggah Karya.pdf

Download (416kB)
[img] Text (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (422kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (848kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustakaa.pdf

Download (356kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (724kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Fixx - Upload Repo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS STRATEGI BRANDING PT POS INDONESIA CABANG PONOROGO DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN JASA EKSPEDISI Fahiim Khilda ‘Affifulloh 20240866 Penelitian ini menganalisis strategi branding pt pos Indonesia cabang ponorogo dalam menghadapi persaingan jasa ekspedisi. Penelitian ini menganalisis strategi branding PT Pos Indonesia Cabang Ponorogo dalam menghadapi persaingan jasa ekspedisi dengan menggunakan teori Mix Marketing 11P. Teori ini meliputi Product, Promotion, People, Place, Price, Process, Power, Physical Evidence, Public Relation, Patnerships, dan Positioning. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Pos Indonesia Cabang Ponorogo telah melakukan berbagai strategi branding untuk meningkatkan daya saingnya di pasar jasa ekspedisi. Strategi yang diterapkan antara lain adalah peningkatan kualitas produk dan layanan, penetapan harga yang kompetitif, perluasan jaringan distribusi, promosi yang efektif, pelatihan dan pengembangan karyawan, penyempurnaan proses operasional, peningkatan bukti fisik seperti kemasan dan branding kantor, kerjasama dengan mitra strategis, personalisasi layanan sesuai kebutuhan pelanggan, dan evaluasi kinerja secara berkala. Dengan penerapan strategi-strategi tersebut, PT Pos Indonesia Cabang Ponorogo diharapkan dapat memperkuat posisi mereknya dan memenangkan persaingan di industri jasa ekspedisi. Kata Kunci: Branding, Jasa Ekspedisi, PT Pos Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Branding, Jasa Ekspedisi, PT Pos Indonesia
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: fisip . userfisip
Date Deposited: 12 Aug 2024 04:26
Last Modified: 12 Aug 2024 04:26
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14239

Actions (login required)

View Item View Item