Khilda 'Affifulloh, Fahiim (2024) ANALISIS STRATEGI BRANDING PT POS INDONESIA CABANG PONOROGO DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN JASA EKSPEDISI. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA)
Surat Persetujuan Unggah Karya.pdf Download (416kB) |
|
Text (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (422kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (365kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (848kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustakaa.pdf Download (356kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (724kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Fixx - Upload Repo.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK ANALISIS STRATEGI BRANDING PT POS INDONESIA CABANG PONOROGO DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN JASA EKSPEDISI Fahiim Khilda ‘Affifulloh 20240866 Penelitian ini menganalisis strategi branding pt pos Indonesia cabang ponorogo dalam menghadapi persaingan jasa ekspedisi. Penelitian ini menganalisis strategi branding PT Pos Indonesia Cabang Ponorogo dalam menghadapi persaingan jasa ekspedisi dengan menggunakan teori Mix Marketing 11P. Teori ini meliputi Product, Promotion, People, Place, Price, Process, Power, Physical Evidence, Public Relation, Patnerships, dan Positioning. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Pos Indonesia Cabang Ponorogo telah melakukan berbagai strategi branding untuk meningkatkan daya saingnya di pasar jasa ekspedisi. Strategi yang diterapkan antara lain adalah peningkatan kualitas produk dan layanan, penetapan harga yang kompetitif, perluasan jaringan distribusi, promosi yang efektif, pelatihan dan pengembangan karyawan, penyempurnaan proses operasional, peningkatan bukti fisik seperti kemasan dan branding kantor, kerjasama dengan mitra strategis, personalisasi layanan sesuai kebutuhan pelanggan, dan evaluasi kinerja secara berkala. Dengan penerapan strategi-strategi tersebut, PT Pos Indonesia Cabang Ponorogo diharapkan dapat memperkuat posisi mereknya dan memenangkan persaingan di industri jasa ekspedisi. Kata Kunci: Branding, Jasa Ekspedisi, PT Pos Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Branding, Jasa Ekspedisi, PT Pos Indonesia |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | fisip . userfisip |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 04:26 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 04:26 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14239 |
Actions (login required)
View Item |