ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS DI GENONG FARM MADIUN

Susanto, Irvan (2024) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS DI GENONG FARM MADIUN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah (1).pdf

Download (344kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (818kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (396kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (670kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (496kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
FULL DRAFT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Irvan Susanto NIM. 20415115, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Skripsi: Analisis Strategi Pengembangan Bisnis Dengan Pendekatan Business Model Canvas Di Genong Farm Madiun Perkembangan dunia bisnis saat ini sudah semakin pesat, sehingga mengakibatkan persaingan bisnis yang ketat. Genong Farm Madiun merupakan usaha budidaya cacing dan ulat yang sangat populer di Madiun. Persaingan yang ketat dalam dunia bisnis membuat Genong Farm Madiun memiliki ketakutan dalam mengatur strategi bisnisnya. Salah satu ketakutan Genong Farm Madiun adalah apabila selera konsumen berubah sehingga mempengaruhi pelanggan untuk beralih ke peternak lain. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bisnis yang diterapkan Genong Farm Madiun dan pengembangan strategi bisnis dengan pendekatan Business Model Canvas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa wawancara dan pengolahan data menggunakan Business Model Canvas, kemudian memberikan pengembnagn strategi bisnis setiap elemen pada Business Model Canvas. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi Business Model Canvas yang ada pada Genong Farm Madiun yaitu customer segments yaitu penghobi burung, value propositions yaitu kualitas produk yang unggul, channels yaitu kemitraan, customer relationship yaitu pelayanan pelanggan, key activity yaitu pemeliharaan produk, key resources yaitu tenaga kerja yang terampli, key partnerships yaitu pemasok produk, revenue stream yaitu penjualan produk, cost structure yaitu biaya tenaga kerja. Setelah mengetahui Business Model Canvas pada Perusahaan Genong Farm Madiun strategi pengembangan bisnis yang cocok diimplementasikan pada berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan adalah pemanfaatan teknologi dengan optimal yaitu dengan menambah alternatif pembayaran menggunakan e-money seperti Ovo, Dana, Gopay guna mempermudah proses transaksi yang ada, memperluas platform dengan penggunaan e-commerce dan menciptakan toko offline sehingga Toko Genong Farm Madiun tidak hanya hadir secara online melalui marketplace namun hadir pula secara offline. Kata Kunci: Strategi, Pengembanagn Bisnis, Business Model Canvas

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pengembanagn Bisnis, Business Model Canvas
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 16 Aug 2024 08:51
Last Modified: 16 Aug 2024 08:51
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14351

Actions (login required)

View Item View Item