Susanto, Irvan (2024) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS DI GENONG FARM MADIUN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah (1).pdf Download (344kB) |
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (818kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (396kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (670kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (647kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (496kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
FULL DRAFT SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Irvan Susanto NIM. 20415115, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Skripsi: Analisis Strategi Pengembangan Bisnis Dengan Pendekatan Business Model Canvas Di Genong Farm Madiun Perkembangan dunia bisnis saat ini sudah semakin pesat, sehingga mengakibatkan persaingan bisnis yang ketat. Genong Farm Madiun merupakan usaha budidaya cacing dan ulat yang sangat populer di Madiun. Persaingan yang ketat dalam dunia bisnis membuat Genong Farm Madiun memiliki ketakutan dalam mengatur strategi bisnisnya. Salah satu ketakutan Genong Farm Madiun adalah apabila selera konsumen berubah sehingga mempengaruhi pelanggan untuk beralih ke peternak lain. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bisnis yang diterapkan Genong Farm Madiun dan pengembangan strategi bisnis dengan pendekatan Business Model Canvas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa wawancara dan pengolahan data menggunakan Business Model Canvas, kemudian memberikan pengembnagn strategi bisnis setiap elemen pada Business Model Canvas. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi Business Model Canvas yang ada pada Genong Farm Madiun yaitu customer segments yaitu penghobi burung, value propositions yaitu kualitas produk yang unggul, channels yaitu kemitraan, customer relationship yaitu pelayanan pelanggan, key activity yaitu pemeliharaan produk, key resources yaitu tenaga kerja yang terampli, key partnerships yaitu pemasok produk, revenue stream yaitu penjualan produk, cost structure yaitu biaya tenaga kerja. Setelah mengetahui Business Model Canvas pada Perusahaan Genong Farm Madiun strategi pengembangan bisnis yang cocok diimplementasikan pada berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan adalah pemanfaatan teknologi dengan optimal yaitu dengan menambah alternatif pembayaran menggunakan e-money seperti Ovo, Dana, Gopay guna mempermudah proses transaksi yang ada, memperluas platform dengan penggunaan e-commerce dan menciptakan toko offline sehingga Toko Genong Farm Madiun tidak hanya hadir secara online melalui marketplace namun hadir pula secara offline. Kata Kunci: Strategi, Pengembanagn Bisnis, Business Model Canvas
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Pengembanagn Bisnis, Business Model Canvas |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | fe . userfe |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 08:51 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 08:51 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14351 |
Actions (login required)
View Item |