PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND LOYALTY TERHADAP PURCHASE DECISION HANDPHONE MEREK IPHONE PADA MAHASISWA FE ANGKATAN 2020 DAN 2021 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO

Ramdhani, Aziz Syah (2024) PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND LOYALTY TERHADAP PURCHASE DECISION HANDPHONE MEREK IPHONE PADA MAHASISWA FE ANGKATAN 2020 DAN 2021 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (202kB)
[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (557kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (233kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (502kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (856kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan integrasi internet dalam kehidupan sehari-hari, handphone, khususnya smartphone seperti Iphone, tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi tetapi juga sebagai simbol status dan gaya hidup. Penelitian ini membahas pengaruh brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty terhadap purchase decision handphone merek Iphone pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo angkatan 2020 dan 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah purposive sampling dengan menggunakan kuesioner skala Likert 5 poin. Data dianalisis menggunakan uji reliabilitas, regresi linier berganda, serta uji hipotesis t dan F untuk menguji hubungan variabel-variabel tersebut secara parsial dan simultan terhadap purchase decision. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty secara signifikan berpengaruh terhadap purchase decision Iphone. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah rekomendasi kepada perusahaan Apple untuk meningkatkan aspek-aspek tersebut guna mempertahankan dan meningkatkan preferensi konsumen terhadap Iphone. Bagi peneliti selanjutnya, disarankan untuk mengeksplorasi faktor kontekstual dan psikologis agar bisa mempengaruhi purchase decision lebih tinggi serta bisa meningkatkan pemahaman kita tentang bagaimana dinamika pengambilan purchase decision handphone merek Iphone.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 19 Aug 2024 08:51
Last Modified: 19 Aug 2024 08:51
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14377

Actions (login required)

View Item View Item