FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NASABA MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BRIMO DI KABUPATEN PONOROGO

CHOMSIANA, ASMAUL (2024) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NASABA MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BRIMO DI KABUPATEN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
SuratKaryaIlmiah_AsmaulC (1).pdf

Download (235kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
COVER LALA-halaman-1-digabungkan.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1 LALA.pdf

Download (539kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2 LALA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3 LALA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4 LALA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5 LALA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAPUS LALA.pdf

Download (397kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN LALA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
DRAFT SKRIPSI Asmaul C.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi penggunaan mobile banking BRImo oleh nasabah di Kabupaten Ponorogo. Dalam era digital yang terus berkembang, persepsi nasabah terhadap mobile banking sangat dipengaruhi oleh faktor internal (pikiran individu) dan eksternal (lingkungan digital). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling, dengan teknik pengambilan sampel meggunakan snowball sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner, data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan SPSS versi 25 dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis. Secara ringkas hasil penelitian ini adalah: 1). Jenis pekerjaan (X2), pendapatan (X3), dan umur (X4) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap penggunaan mobile banking BRImo (Y). Hal ini menunjukkan bahwa faktor-faktor ini tidak menjadi penentu utama dalam keputusan nasabah untuk menggunakan mobile banking. 2). Tingkat Pendidikan (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap penggunaan mobile banking BRImo (Y). Hal ini menunjukkan bahwa tingkat pendidikan cenderung lebih aktif menggunakan layanan mobile banking daripada nasabah yang lebih tua. 3). Kemudahan penggunaan (X5) memiliki pengaruh signifikan terhadap penggunaan mobile banking BRImo (Y). Semakin mudah nasabah merasakan penggunaan mobile banking, semakin tinggi kemungkinan mereka akan aktif menggunakan layanan tersebut. 4). Secara bersama-sama, variabel-variabel tingkat pendidikan, jenis pekerjaan, pendapatan, umur, dan kemudahan penggunaan secara signifikan mempengaruhi penggunaan mobile banking BRImo. Ini menunjukkan bahwa kombinasi faktor-faktor ini secara bersama-sama dapat menjelaskan pola penggunaan mobile banking di Kabupaten Ponorogo.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Mobile banking, BRImo, Tingkat Pendidikan, Jenis Pekerjaan, Pendapatan, Umur, dan Kemudahan penggunaan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic > Department of Economics and Development Studies
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 21 Aug 2024 02:01
Last Modified: 21 Aug 2024 02:01
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14474

Actions (login required)

View Item View Item