ANALISIS PERBEDAAN PERTUMBUHAN LABA, HARGA DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM PERUSAHAAN SUB SEKTOR HEALTHCARE YANG TERCATAT DI BEI PADA SAAT DAN SETELAH TERJADINYA PANDEMI COVID-19

Rezanti, Adellya Putri (2024) ANALISIS PERBEDAAN PERTUMBUHAN LABA, HARGA DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM PERUSAHAAN SUB SEKTOR HEALTHCARE YANG TERCATAT DI BEI PADA SAAT DAN SETELAH TERJADINYA PANDEMI COVID-19. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
1. SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (207kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
2. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (505kB)
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf

Download (213kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (644kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
10. SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan guna mengetahui apakah terdapat perbedaan pada pertumbuhan laba, harga dan volume perdagangan saham saat dan setelah pandemi covid-19. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia, diamana populasi dan sampel nya berasal dari salah satu sektor yakni sub sektor healthcare. Periode penelitian pada 2 tahun saat pandemi covid-19 (2020-2021) dan 2 tahun setelah pandemi covid-19 (2022-2023). Perolehan sampel penelitian ini dengan menggunakan teknik purposive sampling yang menghasil kan 12 perusahaan sampel. Data yang akan digunakan dalam penelitian ini berasal dari www.idx.go.id dan www.yahoo.finance.com. Data yang telah diolah dalam penelitian ini akan dianalisis melalui uji hipotesis berupa uji beda. Hasil penelitian yang telah dilakukan pada hipotesis pertama yakni pertumbuhan laba menunjukkan perbedaan yang signifikan saat dan setelah pandemi covid-19. Hal ini disebabkan oleh salah satunya mulai berkurangnya konsumsi produk dan jasa di bidang kesehatan yang mengakibatkan terjadinya penurunan laba setelah pandemi covid-19. Pada penelitian kedua harga perdagangan saham menunjukan hasil dimana ditemukan perbedaan yang signifikan say dan setelah pandemi covid-19. Salah satu penyebabnya adalah terjadinya perubahan nilai tukar dan isu pandemi itu sendiri. Hasil penelitian pada hipotesis ke tiga yakni volume perdagangan saham menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan padaa saat dan setelah terjadinya pandemi covid-19. Hal ini dikarenakan salah satunya terjadinya penurunan laba yang mengakibatkan turunnya minat investor terhadap permintaan saham yang berdampak pada turunnya volume perdagangan saham. Kata kunci: Pertumbuhan laba, Harga perdagangan saham, Volume perdagangan saham, Pandemi covid-19.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan laba, Harga perdagangan saham, Volume perdagangan saham, Pandemi covid-19.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economic
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:22
Last Modified: 02 Sep 2024 02:22
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14824

Actions (login required)

View Item View Item