WAHYU BASKORO, JAGAD (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENJAGA PANGSA PASAR (Studi kasus pada Perusahaaan Rokok Nalami di Kabupaten Ponorogo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (402kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (87kB) | Preview |
Abstract
Konsep komunikasi harus senantiasa disusun secara sistematis sebagai upaya untuk merubah pengetahuan, sikap dan tingkah laku manusia sehingga untuk mencapai hal tersebut hendajnya menggunakan metode komunikasi yang efektif dan efisien. konsep komunikasi mengandung maksud bahwa komunikasi dipandang sebagai proses komunikasi antar pesona kedudukan sebagai sumber dan penerima saling bergantian. sehingga masing-masing dapat secara langsung mengetahui respon terhadap pesan yang disampaikan kedua belah pihak sampai terjadi persesuaian pendapat atau himpitan kepentungan. Secara umum komunikasi massa diartikan sebagai komunikasi melalui media massa modern dan media massa ini adalah surat kabar, radio, fil dan TV. Maka dapat diartikan komunikasi massa merupakan penyebaran pesan dengan menggunakan media yang ditujukan kepada massa yanga abstrak, maka jelas bahwa komunikasi massa atau komunikasi melalui media massa sifatnya satu arah (one way traffic). Oleh karena itu perusahaan harus menjaga komunikasi pemasarannya, sehingga program pemasaran dapat dilaksanakan dan membangun komunikasi yang lebih baik dan sistematis, agar keadaan pangsa pasar benar-benar dapat dipertahankan.dengan sebaik-baiknya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana strategi komunikasi pemasaran dalam menjaga pangsa pasar ? Kemudian tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dalam menjaga pangsa pasar. Hasil dalam penelitian ini adalah: (1) perusahaan dalam membangun komunikasi dengan para pemakai sangat minim sekali, dan sangat terbatas, sehingga terlihat dalam pelaksanaan pemberian informasi melalui program promosi tidak maksimal. Dalam hal ini perusahaan kelihatannya lebih mengandalkan komunikasi antar pemakai yang mendapatkan kesan positif terhadap keberadaan rokok nalami tersebut. (2) Program komunikasi pemasaran melalui kebijakan harga, perusahaan terlihat sangat hati-hati dan benar-benar memperhatikan daya jangkau pemakai dalam membeli produk rokok Nalami tersebut. Keberanian menentukan harga jual sesuai dengan kemampuan pemakai sangat baik dan tepat. (3) Strategi komunikasi pemasaran tentang tempat atau saluran distribusi sangat baik, terlihat dari grosir, sales, atau pengecer sampai toko-toko kecil didesa-desa selama ini dapat terpenuhi kebutuhan pemakai tanpa mengalami hambatan atau kekurangan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | Editor FISIP |
Date Deposited: | 11 Apr 2016 02:53 |
Last Modified: | 11 Apr 2016 02:53 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1888 |
Actions (login required)
View Item |