Susilowati, Merry (2016) ANALISIS PENGARUH VARIABEL SEGMENTASI PSIKOGRAFIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TELKOM INDIHOME TRIPLE PLAY DI PT TELKOM PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (609kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (105kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (746kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (774kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1)Untuk mengetahui pengaruh kelas sosial terhadap keputusan pembelian produk telkom Indihome Triple Play. (2)Untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk telkom Indihome Triple Play. (3)Untuk mengetahui pengaruh kepribadian terhadap keputusan pembelian produk telkom Indihome Triple Play. (4)Untuk mengetahui variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian produk telkom Indihome Triple Play. (5)Untuk mengatahui pengaruh kelas sosial, gaya hidup dan kepribadian terhadap keputusan pembelian produk telkom Indihome Triple Play. Lokasi dalam penelitian ini adalah PT Telkom Ponorogo jalan Sultan Agung No.23 Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo. Jumlah populasi dalam penelitian ini diambil dalam 1 bulan periode penelitian konsumen yang melakukan pembelian Indihome Triple Play pada tanggal 1 sampai tanggal 30 juni 2016 yaitu 274 konsumen.. Sedangkan sampel menggunakan accidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 73 konsumen, perhitungan sampel menggunakan rumus Slovin yaitu n = N/1+Nα2. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuisioner yang di uji menggunakan uji validitas dan reliabilitas, sedangkan teknik analisis data menggunakan Koefisien Determinasi, uji Regresi Linier Berganda dengan pengujian hipotesis secara parsial dan simultan. Berdasarkan hasil analisis dengan Koefisien Deteminasi terhadap varibel kelas sosial, gaya hidup dan kepribadian diperoleh hasil sebesar 0,685 sebesar 68,5%. Hal ini berarti pengaruh dari variabel kelas sosial, gaya hidup dan kepribadian terhadap keputusan pembelian adalah 68,5%. Pengujian hipotesis dengan uji F diperoleh hasil sebesar 20,311 dimana dari data Ftabel diketahui sebesar 2,74. Maka disimpulkan bahwa Fhitung > Ftabel, yang berarti variabel kelas sosial, gaya hidup, dan kepribadian secara bersama-sama berpengaruh terhadap variable keputusan pembelian. Pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh hasil, untuk variabel Kelas sosial (X1) diperoleh nilai t hitung 4,319 > t tabel 1,671 dan nilai signifikan (sig.) 0,000 < 0,05. Variabel gaya hidup (X2) diperoleh t hitung 2,696 > t table 1,671 dan nilai signifikan (sig.) 0,009 < 0,05. Variabel kepribadian (X3) diperoleh nilai t hitung sebesar 2,950 > t table 1,671 dan nilai signifikan (sig.) 0,004 < 0,05. Kata kunci : Kelas Sosial, Gaya Hidup, Kepribadian, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 27 Oct 2016 03:30 |
Last Modified: | 27 Oct 2016 03:30 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2597 |
Actions (login required)
View Item |