Fatonah, Siti (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN MBOK MINGKEM PONOROGO SKRIPSI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (763kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (284kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (359kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (265kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (853kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan Mbok Mingkem. (2) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan Mbok Mingkem. (3) Untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan Mbok Mingkem. (4) Untuk mengetahui pengaruh secara serempak antara kualitas produk, harga dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan Mbok Mingkem. Lokasi penelitian ini adalah Rumah Makan Mbok Mingkem Ponorogo, untuk jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berada di Rumah Makan Mbok Mingkem Ponorogo pada saat penelitian berlangsung. Untuk penentuan sampel menggunakan rumus dari Suharsimi Arikunto, jika subyek kurang dari 100, maka diambil semuanya dan jika subyek lebih dari 100 maka diambil 10%-15% atau 25%-30% dan hasilnya sebanyak 104 responden, yaitu ketemu 12,6% dari populasi. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner yang diuji menggunakan uji validitas dan reliabelitas. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Koefisien Determinasi, uji Regresi Linier Berganda dengan pengujian hipotesis secara parsial dan serempak. Berdasarkan hasil analisis dengan Koefisien Determinasi terhadap variabel kualitas produk, harga dan pelayanan diperoleh hasil sebesar 0,357. Hal ini berarti besarnya sumbangan dari variabel kualitas produk, harga dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan Mbok Mingkem Ponorogo adalah 35,7%, sedangkan sisanya 64,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pengujian hipotesis dengan uji f diperoleh hasil sebesar 20,099 dimana dari data f tabel diketahui sebesar 2,70. Maka disimpulkan bahwa f hitung > f tabel, yang berarti variabel kualitas produk, harga dan pelayanan secara serempak mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan Mbok Mingkem Ponorogo. Pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh hasil, untuk variabel kualitas produk (X1) diperoleh nilai t hitung 5,976 > t tabel 1,983 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Variabel harga (X2) diperoleh nilai t hitung sebesar -2,802 > t tabel -1,983 dan nilai signifikan 0,006 < 0,05. Variabel pelayanan (X3) diperoleh nilai t hitung sebesar 4,379 > t tabel 1,983 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Pelayanan, Kepuasan Konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 22 Aug 2017 07:42 |
Last Modified: | 22 Aug 2017 07:42 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3163 |
Actions (login required)
View Item |