STRATEGI REBRANDING OPINION PUBLIC DESA KARANGPATIHAN SEBAGAI KAMPUNG IDIOT MENJADI KAMPUNG MANDIRI DI KECAMATAN BALONG KABUPATEN PONOROGO

ARDHIANTI, DIAN (2017) STRATEGI REBRANDING OPINION PUBLIC DESA KARANGPATIHAN SEBAGAI KAMPUNG IDIOT MENJADI KAMPUNG MANDIRI DI KECAMATAN BALONG KABUPATEN PONOROGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (428kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (756kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Desa Karangpatihan merupakan sebuah desa yang berada di wilayah Kabupaten Ponorogo. Desa Karangpatihan berada di wilayah selatan Kabupaten Ponorogo. Desa Karangpatihan merupakan salah satu desa yang mendapat julukan sebagai “kampung idiot” selama bertahun-tahun lamanya. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui staretegi rebranding opinion public yang dilakukan oleh Pihak Desa Karangpaihan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, model penelitian yang digunakan untuk meneliti masalah-masalah yang membutuhkan study mendalam, oleh karena itu penelitian ini bersifat mendalam dan menusuk sasaran penelitian. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara mendalam, observasi, dokumenter. Informan didalam penelitian ini berjumlah 3 orang, dimana informan merupakan Kepala Desa Karangpatihan, Bayan, serta Jogoboyo Desa Karangpatihan. Langkah-langkah analisa data yaitu menggunakan analisa data model interaktif dari Milles dan Huberman meliputi pengumpulan data, sajian data, reduksi data, penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian menunjukan strategi rebranding opinion public yang dilakukan oleh Kepala Desa Karangpatihan dengan cara memberbaiki taraf perekonomian warga tunagrahita dengan membangun konsep kampung yang mandiri. Dimana gagsan yang dimilik Kepala Desa Karangpatihan diwujudkan dalam kegiatan pelatihan pemberdayaan warga tunagrahita. Dengan kegiatan pelatihan pemberdayaan ini maka warga tunagrahita mampu memenuhi kebutuhan finansial dan sosialnya. Kata Kunci: Strategi Rebranding, Opinion Public, Kampung Mandiri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Editor FISIP
Date Deposited: 02 Oct 2017 08:13
Last Modified: 02 Oct 2017 08:13
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3553

Actions (login required)

View Item View Item