SETYA NUGRAHA, ALDI (2017) AKTIVITAS KOMUNIKASI ORGANISASI OLEH DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MAGETAN DALAM PENGELOLAAN OBYEK WISATA TELAGA SARANGAN KABUPATEN MAGETAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (867kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (329kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (452kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul Aktivitas Komunikasi Organisasi oleh Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Magetan dalam pengelolaan obyek wisata Telaga Sarangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Aktivitas Komunikasi Organisasi oleh Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Magetan dalam pengelolaan obyek wisata khususnya di Telaga Sarangan. Penelitian ini menggunakan metodelogi penelitian deskriptif kualitatif. Jenis Penelitian ini untuk membuka peluang, mengamati fenomena ataupun permasalahan secara mendalam. Jenis penelitian kualitatif deskriptif ini memberikan ruang kepada penulis untuk memusatkan pada satu unit dari sebuah fenomena dan mendeskripsikan suatu fenomena secara lebih rinci dan terfokus. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara dan observasi. Pembahasannya dianalisis melalui hasil wawancara serta menggunakan analisa. Informan dari peneliti ini berjumlah 5 orang. 2 orang dari internal Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan dan 3 orang dari pengelola obyek wisata Telaga Sarangan. Dari hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa komunikasi Organisasi antara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan Dalam pengelolaan Obyek wisata Telaga Sarangan sudah berjalan dengan baik. Hal ini peneliti buktikan dengan terjun langsung untuk berkomunikasi kepada para pengusaha maupun paguyuban – paguyuban yang ada di Telaga Sarangan. Dan data dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan bahwasannya jumlah pengunjung maupun PAD ( Pendapatan Asli Daerah) dari obyek wisata telaga sarangan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Tapi ada sedikit kendala dalam penyampaian proses berkomunikasi ke pengelola sarangan, yakni dalam melakukan komunikasi organisasi ini peneliti menggunakan tujuh konsep dasar kunci sukses komunikasi organisasi di antaranya yaitu : proses, pesan, jaringan, keadaan saling tergantung, hubungan, lingkungan, dan yang terakhir ketidakpastian. Kata Kunci : Komunikasi Organisasi, Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Magetan, Pengelolaan, Telaga Sarangan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | Editor FISIP |
Date Deposited: | 03 Oct 2017 02:57 |
Last Modified: | 03 Oct 2017 02:57 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3563 |
Actions (login required)
View Item |