NASIFAH, LAILATUN (2017) KINERJA APARATUR PEMERINTAH DESA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN ADMINISTRASI PUBLIK DI DESA SINGGAHAN KECAMATAN KEBONSARI KABUPATEN MADIUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
|
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (963kB) | Preview |
|
|
Text
2. BAB I.pdf Download (307kB) | Preview |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) |
||
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) |
||
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) |
||
Text
6. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
||
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
8. LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci: Kinerja, Pemerintah Desa, Pelayanan Publik Penyelenggaraan pemberian pelayanan administrasi publik dapat dilaksanakan dibawah pengawasan kepala desa. Dalam ruang lingkup penyelenggaraan pemerintahan desa, seluruh perangkat desa mempunyai tugas dan wewenang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik demi terwujudnya kualitas pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sesuai dengan Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa. Oleh karena itu, pemerintah desa dituntut untuk dapat meningkatkan kualitas kinerjanya dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kinerja aparatur pemerintah desa dalam memberikan pelayanan administrasi publik di kantor Desa Singgahan Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif yang dilakukan di Desa Singgahan Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan teknik kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kinerja aparatur Desa Singgahan Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun dikategorikan sedang berdasarkan indikator kinerja sebagai berikut : pertama produktifitas dikategorikan sedang dengan prosentase 62,9%, kedua kualitas layanan dikategorikan sedang dengan prosentase 89,6%, ketiga responsivitas dikategorikan sedang dengan prosentase 92,3%, keempat responsibilitas dikategorikan sedang 82,7% dengan prosentase, kelima akuntabilitas dikategorikan sedang dengan prosentase 93,1%. Saran yang peneliti berikan dalam penelitian ini adalah : (1) Dari hasil penelitian diatas hendaknya aparatur pemerintah desa lebih meningkatkan kinerjanya agar masyarakat merasa puas dalam memperoleh pelayanan. (2) Aparatur pemerintah desa hendaknya mengevaluasi kinerja yang sudah berjalan sekarang dengan baik dan bijak serta menerima saran dari masyarakat demi meningkatkan mutu kualitas kinerja aparatur pemerintah desa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Civic Education |
Depositing User: | Editor FKIP |
Date Deposited: | 06 Oct 2017 02:54 |
Last Modified: | 06 Oct 2017 02:54 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3590 |
Actions (login required)
View Item |