PENGARUH KUALITAS PRODUK, FITUR DAN DESAIN TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN MENGGUNAKAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Kasus Kosmetik Wardah Di PCC Ponorogo)

Andayani, Uvika (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, FITUR DAN DESAIN TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN MENGGUNAKAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Kasus Kosmetik Wardah Di PCC Ponorogo). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (803kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (234kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Manusia pada hakikatnya memiliki banyak kebutuhan untuk menjaga kelangsungan hidupya, salah satunya kosmetik yang merupakan kebutuhan wanita, hal tersebut akan menciptakan potensi pasar yang sangat besar di industri kosmetik, konsumen dalam melakukan pembelian produk biasanya melihat dulu atribut produk yang ditawarkan seperti kualitas produk, fitur, dan desain. PT Paragon Technologi and Innovation adalah salah satu perusahaan yang memproduksi kosmetik. Dilihat dari data top brand penjualan kosmetik wardah selalu mengalami pertumbuhan setiap tahunnya, pertumbuhan pada tahun 2014 13,0%, tahun 2015 14,9% dan tahun 2016 naik 15,5% dapat diketahui kenaikan pada tahun 2014 ke tahun 2015 lebih tinggi dibandingkan kenaikan pada tahun 2015 ke 2016. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh antara atribut produk (kualitas produk,fitur, dan desain) dengan kepuasan sebagai variabel mediasi terhadap loyalitas merek wardah di PCC Ponorogo. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna kosmetik wardah di PCC Ponorogo. Sampel dihitung menggunakan rumus Slovin diperoleh sebanyak 70 responden. Metode analisis data penelitian ini menggunakan path analysis dengan tingkat signifikan sebesar 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial atribut produk yaitu kualitas produk dan desain tidak berpengaruh secara langsung maupun melalui kepuasan sebagai variabel mediasi tetapi fitur berpengaruh positif secara langsung maupun melalui kepuasan. Serta kepuasan berpengaruh positif terhadap loyalitas merek. Simpulan dari penelitian ini adalah konsumen dalam membeli sebuah produk tidak hanya melihat kualitas dan desainnya karena menurut mereka kualitas dan juga desain wardah hampir sama dibanding kosmetik yang lain, dan fitur merupakan salah satu penentu loyalitas merek karena fitur yang bagus akan menciptakan loyalitas merek, jadi semakin tinggi fitur yang dimiliki maka akan meningkatkan loyalitas merek. Kata Kunci: kualitas produk, fitur, desain, Kepuasan konsumen, Loyalitas Merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 18 Oct 2017 01:11
Last Modified: 18 Oct 2017 01:11
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3673

Actions (login required)

View Item View Item