LESTARI, NILA PUJI (2018) ANALISIS SWOT DALAM MENINGKATKAN PANGSA PASAR PADA AYU BAKERY DI SUKOSARI PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (529kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (784kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (103kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (933kB) |
Abstract
Ayu Bakery merupakan salah satu toko roti yang menjual dan memproduksi sendiri di tempat atau di tokonya. Aneka produk yang di jualnya yaitu meliputi donat, roti gulung, roti isi pisang dan lain sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pangsa pasar pada Ayu Bakery di Sukosari Ponorogo. Permasalahannya pada Ayu Bakery yaitu : 1) Bagaimana kekuatan , kelemahan, peluang, ancaman (SWOT) pada Ayu Bakery di Sukosari Ponorogo?. 2) Bagaimana perencanaan strategi berdasarkan analisis SWOT dalam meningkatkan pangsa pasar pada Ayu Bakery di Sukosari Ponorogo?” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peluang pasar yang dicapai oleh perusahaan Ayu Bakery di Sukosari Ponorogo dengan menggunakan analisis SWOT (kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman) terhadap peningkatan pangsa pasar. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa hasil perhitungan analisis pangsa pasar (market share) dalam pemasaran roti menunjukkan bahwa pangsa pasar atau market share untuk setiap bulannya mengalami penurunan dan peningkatan. Faktor yang menyebabkan adanya kenaikan pangsa pasar sebab jumlah penjualan roti meningkat setiap bulannya. Sedangkan dari hasil analisis perhitungan Hasil analisis perhitungan pembobotan SWOT yang dilakukan oleh perusahaaan Ayu Bakery di Sukosari Ponorogo terlihat bahwa nilai dari matrik IFE adalah 2,15 dan untuk matrik EFE adalah 1,70 , nilai tersebut menunjukan bahwa masuk pada kuadran II, dengan menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang jangka panjang dengan cara strategi diversifikasi (produk/pasar). Dan hasil analisis pangsa pasar (market share) dalam pemasaran roti khususnya pada Ayu Bakery di Sukosari Ponorogo, menunjukan bahwa pangsa pasar atau market share untuk setiap bulannya mengalami kenaikan. Adapun faktor yang menyebabkan adanya kenaikan pangsa pasar yaitu kenaikan jumlah penjualan setiap bulannya dengan nilai 5,35% disetiap bulannya. Kata kunci : Kekuatan, kelemahan, Ancaman, Peluang, Market Share
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 03 Apr 2018 02:40 |
Last Modified: | 03 Apr 2018 02:40 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3799 |
Actions (login required)
View Item |