LAILLATUROHMAH, ERMA DIANALISTYA (2018) ANALISIS FRAMING IKLAN JAMU TETES SOMAN DI RADIO YASMAGA FM PONOROGO TAHUN 2017 (MODEL ZHONGDANG PAN & GERALD M. KOSICKI). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (803kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (308kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (426kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (251kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (259kB) |
Abstract
Radio Yasmaga Fm adalah salah satu radio yang ada di Ponorogo, radio tersebut tidak hanya menyuguhkan hiburan tapi juga menyuguhkan hiburan dan lagu- lagu saja, akan tetapi juga menyampaikan berbagai macam informasi seputar kesehatan, berita seputar Ponorogo, hiburan, keagamaan, pendidikan, ekonomi, seputar masalah apa saja yang sedang menjadi topik pembicaraan masyarakat saat ini dll. Radio Yasmaga Fm juga merupakan salah satu distributor SoMan, SoMan merupakan obat tetes yang mengandung 39 bahan alam seperti buah, rempah serta sayur. Karena mengandung bahan-bahan alami sehingga SoMan baik untuk tubuh apalagi bagi seseorang yang menderita penyakit, SoMan bisa membantu dalam proses penyembuhan penyakit yang diderita seseorang. Dengan adanya iklan obat tetes SoMan di radio Yasmaga Fm yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti diabetes, asam urat, hipertensi, koresterol dsb. Masyarakat Ponorogo mulai tertarik untuk mengonsumsi obat tetes tersebut,dan seperti apa yang diiklankan setelah minum obat tetes SoMan habis 1-2 botol sudah terlihat perubahannya. Dalam penelitian ini penulis menganalisis iklan radio dialog interaktif SoMan di radio Yasmaga Fm Ponorogo tahun 2017. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori komunikasi massa dalam model jarum suntik (Hyperdermic Needle Model). Melalui teori komunikasi massa model jarum suntik ini peneliti akan melihat pengaruh dari iklan SoMan yang disiarkan di radio Yasmaga Fm Ponorogo. Dan kemudian iklan tersebut dianalisis pembingkaiannya sehingga pesannya dapat menarik masyarakat yang mendengarnya, dengan menggunakan analisis framing model Zhongdang Pan & Kosicki. Dalam analisis framing model Zhongdang Pan & Kosicki memiliki empat struktur yaitu struktur sintaksis, struktur skrip, struktur tematik dan struktur retoris. Kata kunci : Framing, Iklan, Radio
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JC Political theory |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | Editor FISIP |
Date Deposited: | 19 Apr 2018 01:24 |
Last Modified: | 19 Apr 2018 01:24 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3860 |
Actions (login required)
View Item |