RIAN, ANGGANA FIRDAUS HOFFNUNG (2018) EVALUASI PELAYANANPROGRAM KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (KTP-el) “TEKOLANGSUNG CETAK (TLC)”DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (648kB) |
|
Text
Skripsi BAB I TLC.pdf Download (285kB) |
|
Text
Skripsi Bab II TLC.pdf Restricted to Repository staff only Download (507kB) |
|
Text
Skripsi BAB III TLC.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) |
|
Text
Skripsi BAB IV TLC.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (12kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (993kB) |
Abstract
Dalam penelitian ini hendak meneliti tentang Evaluasi Kebijakan Pelyanan Publik dalam Program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) “Teko Langsung Cetak (TLC)” di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ponorogo. KTP-el merupakan sebuah program pemerintah sebagai bentuk pemanfaatan e-goverment sebagai bentuk intgritas sistem database kependudukan yang mumpuni, akan tetapi dalam pelaksanaan program KTP-el terjadi beberapa kendala di berbagai daerah seperti kehabisan Blangko KTP dan adanya Praktik KKN. Berbeda dengan kasus tersebut Dinas DUKCAPIL membuat Program “Teko Langsung Cetak (TLC)” merupakan suatu motto yang di buat sebagai bentuk tindak lanjut surat dari DIRJEN DUKCAPIL terkait percepatan KTP-el. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang berfokus pada evaluasi implementasi pelaksanaan program “Teko Langsung Cetak (TLC)” di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ponorogo. Teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan cara wawancara, Studi Pustaka, dokumentasi dan Observasi secara langsungdi Dinas DUKCAPIL.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipelayanan publik dalam Program “Teko Langsung Cetak (TLC)” di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kab. Ponorogo. pelayanan publik dalam program ini seperti prosedur pelayanan , lama waktu penyelesaian, biaya pelayan ,sarana dan prasarana serta indikator lainya sudah berjalan dengan baik. Respon dari program ini cukup baik bagaimana antusias masyarakat cukup tinggi yang mengakibatkan terjadi antrian di setiap harinya dalam SOP yang ada hanya 5 menit penyelesain ternyata lebih dari itu bila di hitung dari awal pemohon datang ke Dinas DUKCAPIL. Jaringan internet juga sering troubel yang berakibat pelayanan harus di hentiakan kaerana pelayanan berbasis internet. Dari keseluruhan implementasi Program “Teko Langsung Cetak (TLC)” sudah berjalan dengan baik di luar kendala yang ada pelayanan dalam program teko langsung cetak sudah berjalan dengan baik serata target dalam program initerkait perceptan KTP-el sudah terwujud bagaimana program ini melebihi dari setengah Target dalam SOP 2017 dan respon masyarakat terhadap program ini juga baik maka dapat disimpulkan secara keseluruhan kebijakan pelayanan publikdalam Program Teko Langsung Cetak Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ponorogo sudah berhasil. Kata Kunci : Teko Langsung Cetak (TLC), , KTP-el, Pelayanan Pablik
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Government Science |
Depositing User: | Editor FISIP |
Date Deposited: | 08 Oct 2018 03:05 |
Last Modified: | 08 Oct 2018 03:05 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4260 |
Actions (login required)
View Item |