Andy Alfaris, Rio (2020) ANALISIS EFEKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATION MAESA HOTEL DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (796kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (119kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (323kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (828kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (31kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
Abstract
Public relations telah mengalami proses integrasi ke dalam ilmu marketing, marketing dahulu marketing sangat mengandalkan periklanan namun dengan perkembangan informasi serta perubahan perilaku konsumen yang semakin sadar tentang reputasi dan pengalaman dari suatu produk dan perusahaan sehingga periklanan mengalami penurunan produktifitasnya, maka dari itu proses integrasi public relations ke dalam marketing yang disebut dengan marketing public relations diterapkan guna mendukung terwujudnya tujuan dari suatu perusahaan. Pemilihan hotel sebagai objek penelitian dikarenakan marketing hotel sangat mengutamakan pengalaman yang di dapat konsumen dari setiap layanannya, selain itu marketing hotel yang baik adalah marketing yang mengandalkan softselling dengan mengedepankan pembentukan awareness dan interest dimana kedua hal tersebut adalah tujuan marketing public relations. Metode penelitian ini menggunakan mixed method, dimana kedua metode kualitatif dan kuantitatif digabungkan untuk mendapatkan data yang komprehensif, tahap penelitian ini dimulai dengan penggalian data kualitatif dengan wawancara kemudian didukung dengan data kuantitatif dari data kuesioner untuk memperkuat kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menujukan bahwa Maesa Hotel telah menerapkan 3 ways strategies dimana dalam penerapannya sangat dominan di strategi pull dengan publikasi yang aktif di media digital. Hal tersebut berhasil mendapatkan kategori baik yang diperoleh dalam piramida brand awareness untuk brand recognitions dan brand recall, namun Maesa Hotel mendapatkan hasil rendah untuk top of mind dimana hal tersebut mempengaruhi angka occupancy minimal yang tidak tercapai. Kesimpulannya dalam piramida brand awareness hanya mencapai tingkatan brand recall.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | public relations, marketing, brand awareness |
Subjects: | J Political Science > JC Political theory |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 01 Feb 2021 04:25 |
Last Modified: | 01 Feb 2021 04:25 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5929 |
Actions (login required)
View Item |