ANALISIS POSITIONING KECAMATAN SAWOO TAGLINE “SAWOO SUNRISE SPIRIT OF PONOROGO”

Yuan Yungkita, Selvie (2020) ANALISIS POSITIONING KECAMATAN SAWOO TAGLINE “SAWOO SUNRISE SPIRIT OF PONOROGO”. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
halaman depan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (303kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (665kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (988kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (116kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Suatu wilayah yang memiliki kekuatan, keunikan serta potensi-potensi yang dapat mengangkat nama suatu wilayah memerlukan sebuah merek (brand) sebagai upaya agar dapat memberikan identitas kepada khalayak atas suatu tempat. Dalam menggunakan eleman brand ada dua kategori yaitu elemen brand tunggal dan kombinasi. Tujuannya sendiri supaya suatu wilayah memiliki keunggulan dari segi identitas dan brand sendiri mempunyai peranan penting dalam memposisikan dalam membentuk opini dalam masyarakat. Kecamatan Sawoo menggunakan tagline sebagai bentuk membangun kesadaran dalam diri masyarakat melalui Teori Konstruksi Sosial atas Realitas (SCoR) dengan tiga proses simultan yaitu eksternalisasi, objektiviti dan internalisasi Camat Sawoo sebagai individu yang memiliki ide pokok gagasan dalam menyampaikan kepada masyarakat menyesuaikan dengan sosialkulturalnya dengan melakukan pendekatan terhadap desa-desa binaan mengkonstruksi pemikiran masyarakat mampu membentuk masyarakat yang manunggal berwawasan ekonomi dengan membentuk progam ”Masuk Pak Eko”(Masyarakat Manunggal untuk Pelestarian dan Perlindungan Sumber Daya Alam Kembangkan Ekowisata) sehingga perlunya menstransformasi ide pokok gagasan melalui bahasa yaitu tagline “Sawoo Sunrise Spirit of Ponorogo”sehingga dari adanya transformasi ini akan membenruk realitas objektif (citra sosial) dalam masyarakat. Masyarakat dalam hal ini dalam membentuk suatu kebiasaan Kecamatan Sawoo melakukan pendekatan dengan sosialiasi sebagai bentuk realitas subjektif (citra pengetahuan). Tujuan membangun branding agar destinasi memiliki keunggulan dari segi identitas. Dengan menggunakan sistematika penelitian kualitatif dan dibedah menggunakan teori Konstruksi Sosial atas Realitas (SCoR) agar dapat mengetahui bagaimana dalam penggunaan tagline “Sawoo Sunrise Spirit of Ponorogo” dapat mengkonstruksi masyarakat agar peduli dengan potensi masing-masing desa dan dapat mendongkrak destinasi Waduk Bendo.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Positioning, Tagline
Subjects: J Political Science > JC Political theory
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 02 Feb 2021 03:53
Last Modified: 02 Feb 2021 03:53
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5934

Actions (login required)

View Item View Item