PENGARUH KESADARAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG MELAKUKAN KEGIATAN USAHA di KP2KP MAGETAN

Dwi Cahyaningtyas, Anugrahi (2021) PENGARUH KESADARAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG MELAKUKAN KEGIATAN USAHA di KP2KP MAGETAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
surat keputusan unggah karya ilmiah.pdf

Download (289kB)
[img] Text (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (345kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (347kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran, kualitas pelayanan, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang melakukan kegiatan usaha di KP2KP Magetan. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi (WPOP) yang melakukan kegiatan usaha di Kabupaten Magetan. Metode pemilihan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan metode random sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, maka diperoleh sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil hipotesis pertama dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, artinya semakin tinggi tingkat kesadaran wajib pajak maka semakin besar tingkat kepatuhan wajib pajak. Hipotesis kedua menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, artinya semakin baik kualitas pelayanan tidak mempengaruhi tingkat kepatuhan wajib pajak. Hipotesis ketiga menunjukkan bahwa sanksi perpajakan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, artinya semakin tinggi sanksi perpajakan yang diterapkan maka semakin tinggi pula tingkat kepatuhan wajib pajaknya. Hal tersebut berarti responden mengakui bahwa sanksi perpajakan akan diimbangi dengan meningkatnya kepatuhan wajib pajak. Secara serempak hasil uji F menunjukkan bahwa kesadaran, kualitas pelayanan, dan sanksi perpajakan berpengaruh secara serempak terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 19,1%.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kesadaran, Kualitas Pelayanan, Sanksi Perpajakan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 26 Aug 2021 06:13
Last Modified: 14 Oct 2021 06:31
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/7118

Actions (login required)

View Item View Item